KLIPING SPESIFIKASI MODIFY & MINI MOTO MAGZ ON BIKE : Trend Seru Pendongkrak Identitas Motor At Zona Parkir Mahal Pulau Dewata.

MASKOT MOTOR OTOKONTES BALI. Unik & Seru Bareng Pajangan Kliping Spek Modif & Majalah Ulasan Motor.

Wajib dan wajib diakui jika euphoria modif ranah pulau Dewata Bali memang penuh warna. Terbilang hobi menelurkan sensasi fenomenal menjalur positif, beragam trend unik kerap lahir, terutama di zona parkir mahal.

 

KLIPING SEKALIGUS MAJALAH MOTOR. Pendukung Informasi Super Lengkap Seputar Sejarah & Detail Modif Motor Maskot Parkir Mahal.  

 

Beberapa yang pernah Ototrend ulas, diantaranya peletakkan sesajen Canang Sari di area motor kontes. Meski merupakan sesajen yang berkuantitas paling kecil, dalam masyarakat Hindu Bali, Canang Sari memiliki makna begitu penting. Keberadaan sesajen ini merupakan bentuk rasa terima kasih yang ditujukan kepada Sang Hyang Widhi Wasa, dapat diartikan juga sebagai persembahan wujud pengorbanan diri sendiri, mengingat juga proses pembuatan sesajen Canang Sari tidak hanya mengorbankan materi, namun juga waktu dan tenaga.

 

Tak hanya Canang Sari, Modifikator Bali juga menghias motornya ketika menjalani upacara Petinget Tumpak Landep yang merupakan bentuk ucapan syukur manusia kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberi kemudahan dan ketajaman pikiran. Ketajaman ini pun diartikan layaknya senjata dan benda-benda yang terbuat dari besi seperti keris, pedang, senjata api hingga kendaraan bermotor. Diwujudkan dengan menghaturkan sesaji dan menghias segala perkakasnya yang terbuat dari besi untuk nantinya didoakan agar selalu membawa keselamatan dan keberkahan bagi sang pemilik.

 

Yang terbaru, Ototrend menemui di beberapa maskot motor kontes, terpajang spek modifikasi dan bahkan majalah yang khusus mengulas maskot motor bersangkutan. “Spek modif di sini kami ibaratkan seperti sebuah ulasan berita layaknya ketika motor kami terunggah dalam sebuah liputan media yang lantas kami sajikan dalam bentuk kliping yang kami percantik dengan pigora,” ujar Bagaskara, pemilik maskot RX King from tim modif BPC-MFD  Badung.

 

Serunya lagi, tak hanya memajang sebuah pigora berkliping ulasan motor saja, mereka bahkan rela merogoh kocek lebih untuk membuat sebuah majalah yang di dalamnya khusus mengulas tuntas detail motor mereka seperti yang dilakoni Cornelius Frans atas Satria R dan Bagus Sidhi atas Ninja R karya tim modif BPC-MFD Badung.

 

“Tak hanya sekedar untuk sedikit membantu memudahkan proses penjurian semata, lebih dalam lagi, kami ingin mengeksplore tentang ragam informasi dan juga kelebihan dari maskot motor kami dari segala aspek dan sisi sejarah bahkan modifikasinya,” pungkas Gust Tole from Gus Tole Garage  Denpasar yang dengan totalitas membuat frame dan tatakan khusus untuk media pendukung pajangan pigora dan majalah motor modif kebanggannya.

 

Foto / Teks : Tito Monster