INSPIRASI MODIF ALL NEW NMAX 2020 : Mainkan Aseso RCB, Selera Fashion Buat Riding Harian

Sekilas diperhatikan, sosok All New Yamaha Nmax 2020 ini memang garang. Apalagi jika sudah diupgrade sebagian partnya dengan asesoris aftermarket yang kece, seperti kuda besi garapan RCB Indonesia satu ini.

 

TAMPANG DEPAN. Semakun sporty dan dinamis.



Konsep modif harian standart fashion All New Yamaha Nmax 2020 ini, dikerjakan di bagian Research and Developmet (RND) PT. Enwan Multi Partindo (N1) selaku distributor resmi part aksesoris RCB di Indonesia, yang berlokasi di seputaran komplek Ruko Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Banten.

 

UBAHAN KAKI DEPAN. Disc brake dan kaliper.



Cukup banyak  part aksesoris RCB yang sudah disematkan pada sosok Yamaha Nmax 2020 ini, seperti pelek RCB SP 811 depan-belakang, kemudian master rem S1 (Master Pump) kanann-kiri, caliper S1 depan-belakang, slang rem belakang 2000 mm dan depan 95 mm, dan yang terakhir adalah piringan (disc S series) depan dan belakang.

 

ANJUNGAN. Agresif.



Langkah modif pertama yang dilakukan adalah merombak kaki depan dengan menggunakan sport rim RCB SP 811 sekaligus satu set brake system yaitu kaliper s1 juga disk S series. Untuk pemasangan bagian kaki depan tidak perlu dicustom, semuanya bisa plug and play (PNP).

 

UBAHAN SISI KEPALA. Handle set dan spion.

 

Hanya saja untuk master rem S1 (master pump) memang ada sedikit coakan body pada cover stang. Sedangkan untuk pemanis bagian stang, pemasangan mirror alias spion RCB dengan warna merah maroon bisa menjadi daya tarik fashion sendiri.

 

PASANG PELEK BELAKANG. Butuh sedikit penyesuaian.



Hanya saja yang perlu banyak dilakukan customisasi justru pada bagian kaki belakang. Velg RCB SP 811 yang terkenal ringan dan kuat, harus dibubut dulu biar presisi posisinya. Nah, agar bisa membuat kenyamanan saat berjalan, peredam kejutnya bisa memakai RCB type SB2 panjang 305mm.

 

 

UBAHAN KAKI BELAKANG. Bisa ganti peredam kejut tipe SB2.



Finishing dari rekayasa modif buat All New Yamaha Nmax 2020 ini, cukup bersolek dengan permainan grafis minimalis cutting sticker berwarna gold. Tak lepas dengan kombinasi brand logo dari mulai RCB, Proliner, R9, juga Uma Racing yang sudah komplit untuk modif fashion harian



naskah/foto : rif