SUZUKI SATRIA FU '15 - MANADO : Sporty Elegan Tiga Warna

SUZUKI SATRIA. Genre modif sporty dan elegan.

 

Modif elegan dengan paduan beberapa warna nano mencolok, masin jadi rujukan banyak modilover, termasuk bro Dante Mattheis  asal Manado Sulawesi Utara. Kali ini, sebiji Satria FU dijejali aliran ini. Hasilnya?

 

TAMPANG LUAR. Cling, mencolok dan kaya warna.




Meskipun basis Satria ini terbilang bebek sporty gaya laki, yang diklaim oleh Suzuki sebagai hyperunderbone, tak menyurutkan niatnya menjadikannya sebagai bebek elegan. Bekerja sama dengan bengkel E-Custom, aura elegan dipancarkan dari pewarnaan dan finishing body yang serba mencolok.


BIDANG BODY. Pewarnaan dengan tiga warna dan kaya efek.



Kali ini, warna utama yang dipinang juga ngejreng abis. Pertama, kombinasi dasaran biru dan ungu, dipermanis kelir hijau untuk sisi depan dan bagian bodi paling atas. "Sengaja saya pilih warna-warna ini, karena saya rasa kombinasi pas dan kesan fashionnya juga dapat," alasannya.

Sekilas, memang terkesan tiga warna polos, namun rupanya pengecatan yang dipercayakan ke Rif Airbrush Jakarta juga kaya efek, termasuk pencampuran glitter sehingga kian ngelink.

 

SETANG DAN AREA DASH. Resik dengan riding style agresif.





Nah, agar lebih ekspresif dan menghilangkan kesan terlalu simpel tiga warna, pembatas warna tidak dimal lurus, tetapi menyesuaikan garis body Satria yang nungging.

Selain itu, pembeda warna juga dipilah dengan orname tribal berwarna putih dan gold. Dengan begitu, tidak terkesan monoton, semakin wet looking dengan clear oplosan dari Sikkens.

 

CORONG KALPOT. Pasang tipe racing berwarna rainbow.




Lebih eye catching, dia menanam juga banyak asesoris yang kinclong, terutama sektor undercarriage dan beberapa perangkat utama di engine, dari kalter, tutup blok paling atas hingga cat ulang warna rangka dengan saputan kelir silver.

Untuk perangkat kaki-kakinya, semua juga sudah dicelup krom sehingga pas dengan pakem fashion elegan.  "Untuk bagian ini, saya pilih pasang pelek palang model kipas yang profilnya agak lebar, ditambah krom untuk buell disc, pijakan kaki dan swingarm," tuturnya.

 

PERNIK ASESO. Paduan warna krom dan gold.



Terakhir, detailing dengan aplikasi aseso juga diset serba cling, seperti penggunaan setang custom krom dari RCB, tambahan cover kedok depan krom plastik hingga pemakaian variasi gold, di pijakan kaki, handle-set dan baut-baut. Selain itu, jok juga dicustom ulang, dengan penggantian lapisan luar bercover tiga warna.

 



SPEK MODIF
SOK DPN : DXR modif, REM DPN : Stock, MASTER/KALIPER : RCB, SWINGARM : Std, SOK BLK : YSS, PELEK DPN - BLK : RCB, BAN DPN - BLK : FDR Kenzie, KNALPOT : Lone Rider, LAMPU : Custom projie, STANG : RCB, SPION : Tomok, EPOXY - CAT / CLEAR : Nippe/Bllinken & Sikkens, BRUSHER : Rif Airbrush - Jakarta, MODIFIKATOR : E-custom Jl. Kembang Nusa Indah Manado.




naskah/foto : jepunk otre