YAMAHA RX-KING 2002 - KEBUMEN : Tetap Nguuokkk Setelah Ditimpa Fresh Colour

YAMAHA RX-KING. Warnanya lebih menggoda.

Nih motor tiada mati gaya, dirombak model atau aliran apa pun, hasilnya masih tetap tidak meninggalkan ciri khasnya sebagai Raja. Nggak heran, jika Keli Gondrong dari komunitas One King Kebumen, tetap mengandalkannya sebagai kuda pacu harian yang ngaciirrr..

 

KELI GONDRONG. Komandan One King Kebumen.




“Meskipun produksi Yamaha RX-King telah diberhentikan oleh pabrikan Yamaha, namun nyatanya kuda besi ini tetap diburu oleh pencinta motor sport di tanah air. Makanya, saya juga coba melestarikannya, sembari menyalurkan hobby modif," tutur Keli Gondrong, sang joki RX King berakte 2002 tersebut memberi alasan.

 

BURITAN. Cut art yang menggelitik.




Karena style dan performa-nya sendiri yang dikenal cukup garang di atas aspal, maka dilakukan perombakan pada motornya biar makin garang namun dengan tema yang simple dan sporty, sehingga menanggalkan kesan Si-Jambret yang kejam, tetapi beralih tampilan yang lebih eye catching.

 

TANGKI. Cat brush yang lebih menarik.



Langsung dirujuk ke Joker Paint selaku brusher yang sangat recommended dan terpercaya, dengan memfokuskan pada perubahan warna lalu dipilihlah warna oranye di seluruh body, dengan paduan warna ungu di bagian rangka. Kombinasi warna-warna ini pun sanggup memancarkan aura yang berbeda.

 

SOK DEPAN. Comot punya si Kebo.



 
Agar style sport 2-tak nampak keren, shock depan mengadopsi Yamaha Byson, sedangkan untuk kaki-kaki dicomot ALMU-TK ukuran 17-215 untuk depan, 17-250 untuk belakang, dengan dibalut karet Zeneos ukuran 90/80-17 untuk depan, dan 90/100-17 untuk belakang.

 

KAKI BELAKANG. Peredaman makin sempurna.


 

Shock belakang aku pakai merk YSS dan ditopang dengan lengan ayun Supertrack, sedangkan untuk akselerasi mesin hanya memakai skema korek harian, dengan mengganti karbu original aku pasang TDR PE-28 dan diakhiri dengan knalpot racing merk CMR-Jogja alhasil suara makin garang dan tarikan makin enteng... NGUUOOOKKKKK!!!

 

 


SPEK MODIF
SOK DEPAN : Yamaha Byson, DOK BELAKANG : YSS, ENGINE : Korek harian, KARBU :  TDR PE-28, KNALPOT : CMR-Jogja, BRUSHER : Joker Paint, OWNER : Keli Gondrong - One King Kebumen HP/WA. 0878 3402 3335.

 

 

 

naskah/foto : punk/istimewa