Modifikasi Yamaha V-Ixion 2014 - Batang, Setia Di Jalur Street Racing, Sabet Semua Trend & Tampilan Full Grafir

YAMAHA V-IXION STREET RACING. Jejalkan semua trend khas street racing, terlihat full grafir.

Hadi Jomblong  bersama pasukan kreatif DJB Custom Modified asal Batang Jawa Tengah memang tidak pernah lelah mengutak-atik salah satu maskot terbaiknya. Sebiji Yamaha V-Ixion ini yang kali ini tetap dijejali pakem khas street racing dengan sejuta trend kerennya.



"Sekaligus buat membuktikan kalo street racing masih ada peminatnya. So pasti, juga menaikkan modifikasi di pantura Jawa Tengah yang tetap banyak bengkel dan kreator modifikasinya," ucap Hadi Jomblong, yang kali ini memberi tema nama Siput Turbo di motor keluaran 2014 tersebut.

 

 

SETANG. Tongkrongan jadi agresif.



Ditilik dari tongkrongan luar hingga detailingnya, Hadi Jomblong bersama DJB Custom Modified memang membenamkan banyak kreasi dan trend yang komplit di motor ini. Paling kentara, jubah luar yang diguyur full-airbrush grafis dengan beragam efek terbaik, dari dasaran warna hijau candy dikombo gliter, plus hologram hingga pinstrip.

 

 

FINISHING BODY LUAR & TANGKI. Airbrush grafis berefek gliter hologram dan pinstrip.



Tentu saja, tema Siput Turbo ditampilkan dalam rupa Siput di bagian tangki dan shroud. Grafis garapan Angger Painting ini diseting semi-klasik dengan garis lengkung yang didominasi warna kuning, ungu berikut gradasinya, sehingga terkesan padat namun juga tidak over. Pastinya, nancep logo Otre yang permanen ditimpakan di sisi tangki atas, dengan clear finished dari Autoglow.

 

 

TROMOL DEPAN. Custom sambung dikombo disc brake dan ruji plintir.



Di bagian kaki, perangkat suspensi, roda-roda dan pengereman juga diupdate kekinian dengan part aftermarket yang ditata ulang aksennya. Semisal sok depan, sok baru model bubutan juga diukir lagi, termasuk bottom shocknya. Sementara, tromol custom model sambung juga tak lepas dari kreasi ukir, yang diteruskan bersama ruji plintir ke pelek Zipp grafiran.

 

 

VARIASI KAKI BELAKANG. Tromol custom dan cakram hidrolis.



Di bagian belakang pun sama. Swingarm almu QTT yang aslinya sudah keren tak lepas dari kreasi ukir, termasuk menanam plat tambahan di bagian dalamnya. Untuk penopangnya, masih mengandalkan monosok variasi MotoGP. "Semua part rem, tromol, kaliper dan master belakang juga kita ukir dulu," ucap Hadi Jomblong, yang mengaplikasi seperangkat master&kaliper Brembo dan Nissin dibayar tunai.

 

 

PENUTUP COOLER. Pasang variasi grafir.



Part serba grafir juga diterapkan di bagian mesin, bahkan terbilang sangat komplit. Dengan dassaran krom dan gold, teknik ukir ini dipanteng di blok, kalter samping, penutup pendingin hingga crankcase tengah.

 

Tak hanya itu, rangka deltabox di atasnya juga diberi asesoris beraksen grafir dari bahan plat kuningan. "Tema grafirannya sendiri floral klasik, bahan plat dan kuningan," tambah pemakai bodi belakang Ninja SSR ini.

 

 

AREA MESIN FULL UKIR. Dari blok, kalter hingga cover bening.



Menambah kesan full-detail, DJB Customodified juga mengkombinasikan seperangkat baut ala Probolt dan penutup berwarna pelangi dan blue moon, baik di kalter, pijakan kaki hingga disc-brake-nya. Selain itu, penggunaan warna yang sama juga diterapkan ke leher knalpot yang diakhir corong silencer kidal.

 

 

KEDOK DEPAN CUSTOM GRAFIR. Dibentuk hingga menutup sok depan.

 

Terakhir, aksen serba ukir ini ditimpakan di semua asesoris detailing. Tampang depan misalnya, nancep kedok lampu full grafir, yang mana sudah ditancapnya sepaket lampu custom projie. Selain itu, area dashboard seperti setang clip-on yang agresif sudah ditandem bareng speedo Devi dan variasi steering damper di bagian tengahnya.

 

 

PESONA SR FULL GRAFIR & UKIR. Dari kedok depan, kaki-kaki, engine hingga asesoris pendukungnya.




SPEK MODIF
SOK DEPAN : Blue bottom beat, as 26, SOK BELAKANG : MotoGP, SWINGARM : QTT, PELEK : Zipp, TROMOL : Custom model sambung, BAN  : Duro 50/62 ring 17, PENGGERAK AKHIR : Sinnoba, REM DEPAN : Variasi cakram, REM ELAKANG : Disc, MASTER : Brembo hidrolis, KALIPER : Nissin, SPEEDO : Devi, CAT & CELAR : Candy / Autoglow, TUKANG CAT : Angger Paint - GRAFIR & MODIFIKATOR : DJB Custom Modified - CP : 0852-2542-1135.

 




naskah/foto : @jepunk_ototrend