Modifikasi Honda Beat FI 2014 - Semarang, Meski Berpakem Thailook Pemula, Tetap Kejar Trend Serba Rainbow

MODIFIKASI THAILOOK HONDA BEAT. Masih pakem novice, tetapi selalu diupdate.

Sudah kelar dengan modifikasi gaya thailook era 2019, Honda Beat kreasi G2MS Ompang Project ini rupanya mendapatkan update trend terkini, lewat pancangan part aftermarket terbaru.




"Sebetulnya, modifikasinya dah selesai lama, lalu kita terjun di dunia perkontesan sejak awal novice pure mulai booming, tapi karena yang sekarang maen detailing semua, ya mau nggak mau kita upgrade ulang untuk mendongkrak motornya biar kembali tampil menarik," ucap pasukan G2MS Ompang Project.

 

 

UNDERSEAT RESIK. Kombinasi krom, karbon laminasi dan stiker hologram.



Untuk mengakomodirnya, bengkel yang buka di bilangan Ngrawan Bawen Kab. Semarang ini mengubah sebagian besar part yang awalnya main two-tone ke aksen serba warna-warni ala pelangi. Tentu saja, cukup banyak variasi rainbow yang diambil oleh Otremania asal Bawen Semarang itu.

 

 

VARIASI BELAKANG. Sok ulir merah berikut aseso gold dan rainbow.



Paling mencolok, sektor kaki bawah alias undercarriage yang diklaim lebih resik dan berwarna, terutama perangkat standar tengah dan samping atau kick starter. "Kalo buat roda-rodanya, masih menganut trend warna emas, seperti pelek Rev-It, ruji dan kaliper hingga baut-baut Probolt," tambahnya.

 

 

KAKI DEPAN STOCK. Masih mengandalkan bawaan pabrik, digandeng pelek dan cakram baru.



Suspensinya sendiri masih menganut stock di sisi depan, namun digandeng disc brake Rizoma 220 dengan kaliper Brembo besar. Sedangkan sok belakang ditukar guling produk Xline copy WP yang berulir merah.

 

 

STRIPPING. Icon FI garapan Ras Concept Magelang.



Untuk jubah luar, komposisi warna yang dipilih doi adalah hijau untuk sisi depan, dan putih untuk cover samping serta belakang. Tentu saja, guyuran dua warna ini tetap ditutup dengan sticker set ala Beat Thailand, yakni Honda Icon FI.

 

 

SEAT UNIT. Pakai penutup terbaru, hingga detailing di sisi dalamnya



Meskipun diseting sebagai thailook pemula alias novice thailook, detailing part juga tetap menjadi unggulan doi. Jok misalnya, covernya ditata ulang dengan produk yang lebih baru, duo-tone beraksen karbon dan biru. Sebaliknya, sisi dalam dan underseat juga diperbaharui dengan aksen krom, laminasi karbon dan stiker hologram, terutama di area tangki dan bagasi.

 

 

ENGINE. Kombinasi aseso yang lebih komplit.



Penataan detaling area lain juga tetap disempurnakan, termasuk bagian mesin. Di sini, doi membedah ulang cover pendingin dengan penutup karbon laminasi. Lalu, menata ulang perkabelan dan selang, termasuk memancang knalpot blue moon.

 

 

SIMPEL TAPI KEREN. Dengan variasi terbaru yang siap tampil di parkiran mahal.



Terakhir, asesoris pendukung di sisi setang dan lampu yang lebih fresh dengan aksen gold dan rainbow, termasuk handle dan tiang spion. "Nih lagi kita usahakan segera selesai, dan semoga bisa dipajang di kontesnya Otre. Yang pasti, menyesuaikan trend sekarang sih, karena selalu berkembang dan ada saja yang baru," jujur sang owner.




SPEK MODIF
SOK DEPAN : Orsi, SOK BELAKANG : Variasi Xline copy WP, PELEK : Rev-It 140 ring 17, BAN DEPAN & BELAKANG : Duro 50/65 dan 60/65, CAKRAM DEPAN : Rizoma 220, SELANG REM : SC Siam, KALIPER : Brembo, HANDLE : Brembo, BEHEL : Beat Malaysia, CAT : Blinken, CLEAR : Nippe, STRIPPING : Ras Concept - Magelang 0814-1118-4167, BENGKEL/MODIFIKATOR : G2MS OMPANG PROJECT - Ngrawan Lor RT 02 / RW 14. Samping Masjid Perum Mustika Jati. Bawen. Kab. Semarang CP : 0895-3927-17879.





naskah/foto : @jepunk_ototrend