Modifikasi Honda Vario 125 '2015 - Bogor, Memburu Babylook Style Berjubah Ungu

MODIFIKASI VARIO 125. Tampilan thailook style dari hobi motor yang tak bisa dipisahkan.

Dari iseng jadi hobi, akhirnya keterusan. Ini yang dialami oleh Yahya, yang sudah cukup banyak berkreasi dengan motor-motor modif garapannya, termasuk Honda Vario keluaran 2015 ini.

 

 

CORONG KNALPOT DENGAN TAMENG RAINBOW. Lebih berwarna-warni.



"Kalo sudah hobi, pasti mau berkorban. Makanya, kalo sudah jadi seperti motor keren ini, rasanya lebih puas karena proses dan hasil modifnya bagus," cuap owner gerai Ipang Project yang buka di bilangan Babakan Panjang Bogor, yang dipercaya sebagai eksekutor modify.

 

 

KAKI DEPAN DITOPANG SUSPENSI AFTERMARKET. Bottom shock RCY dihiasi cakram Nissin dan kaliper Brembo.



Meski memakan waktu sekitar lima bulan pengerjaan berikut biaya modif yang besar, aliran baby look pun resmi dipinang oleh Yahya dengan penataan ulang di banyak sektor. Terutama, pengerjaan area kaki-kaki dengan mengubah lingkaran pelek Chemco ring 14 yang dibalut ban hitam Swallow 60/90-14 & Swallow 70/90-14.

 

 

JOK DAN COVER. Lebih tipis dilapis motif two-tone.



Kemudian, untuk suspensinya dibekali oleh bottom sock RCY depan dan belakang Showa berulir merah. Sistem pengereman pada Honda Vario ini pun dibantu piringan cakram Nissin berkaliper Brembo dengan selang rem Hell yang lebih presisi dan pakem.

 

 

JUBAH BODI SAMPING. Painting keren warna ungu.



Tak ketinggalan, sektor CVT pun dibuat lebih menggoda dengan cover silver dengan pemanis variasi kick stater bernuansa gold. Filter udara juga dilaminasi carbon printing serta kick stand mengaplikasi milik Heng serta knalpot Tsukigi menghiasi variasi pada kaki-kaki.

 

 

STRIPPING. Ciri khas thailook dengan stiker stripping menarik.



Bodi honda vario 125 ini pun dirubah lebih fresh dengan permainan warna ungu dan silver dari oplosan cat Nippon berkelir sikkens. Untuk pemanis bodi agar tidak terlalu monoton dihiasi striping custom bernuansa hologram dan warna kunig yang menggoda. Untuk joknya didesain lebih tipis dengan mengganti bahan jok bermotif twotone bewarna hitam dan kuning serta lis biru berjahitan merah yang semakin detail.

 

 

STANG. Keren dengan variasi yang mencolok.



Kemudi stang pun tampil lebih minimalis dengan hiansan variasi bergandgrip Dragon dengan master rem Brembo bergas spontan Domino bersakalar transparan. "Modifikasi yang cukup lama ini walaupun menghabiskan biaya yang cukup banyak, namun aku bangga dengan tampilan kali ini," bangga Yahya yang diamini Ipang Project.

 

TAMPILAN LUAR. Vario menjadi lebih kompak dan gaul.

 


SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Chemco 215-14 & Chemco 220-14, BAN DPN & BLK : Swallow 60/90-14 & Swallow 70/90-14, SOK DPN & BLK : RCY & Showa, CAKRAM : Nissin, KALIPER : Brembo, SELANG REM : Hell, KNALPOT : Tsukigi, HANDGRIP : Dragon, MASTER REM : Brembo, GAS SPONTAN : Domino, TACHOMETER : Modis, SAKLAR : Transparan, FOOTSTEP : Heng, KICK STATER : Driv, CAT & CLEAR : Nippon & Sikkens, BENGKEL & BRUSHER : Ipang Project, PENGERJAAN MODIF : 5 Bulan, PEMILIK : Yahya (085694293362).




Naskah / Foto : Doni “Daouble D” Ototrend