Modifikasi Babylook Style Honda Beat 2010 Cirebon, Mengharu Biru Diguyur Warna Solid Dari Sikkens

MODIFIKASI HONDA BEAT. Gaya babylook style dengan roda-roda lebih mungil.

Terbilang punya aktivitas padat untuk mengembangkan usaha kulinernya, Putra asal Cirebon rupanya juga tetap menyempatkan diri menyalurkan hobi modif motor. Kali ini, sebiji Honda Beat pun diubahnya lebih menarik, dengan pakem modify ala Babylook Style.

 

"Biar sedikit refreshing dari kerjaan harian, utak-atik motor dengan modifikasi biar juga nyalurin hobi," ungkap pemilik resto Bakso Qbas Cirebon tersebut.

 

 

AREA STANG. Dengan asesoris baru dan garnis krom.



Honda Beat dipilihnya karena skutik mungil ini paling easy-use, kompak lincah dan kian mungil kala dibekap modifikasi aliran babylook yang memang menggunakan roda-roda berdimensi lebih kecil dari standarnya. Pastinya, tetap oke buat harian, dan tidak terlalu monoton dengan tampilan pabrikan.



Dengan menggandeng bengkel ternama di wilayah Cirebon, yakni Ard’s Custom, Putra pun mempercayakan penggarapan skutik keluaran 2010 tersebut meskipun harus menunggu hingga sebulanan hingga selesai.  Berry, selaku modifikator Ard's Custom yang telah negosiasi dengan Putra pun langsung mengubah sesuai keinginan, dengan fokus ubahan undercarriage, body finish, asesoris hingga detailing berpakem babylook style.

 

 

DESAIN ALA XRIDE TWO-TONE DI JOK. Disesuaikan warna bodi dan kuning.




Trik awal, rombak kaki-kaki yang lebih kompak, dengan mengkombinasi lingkaran pelek tetap ring 14 dari Chemco tetapi dibalut ban hitam Duro 50/90-14. Pastinya dihiasi karet pemanis berlogo Ototrend dong. "Sok depan belakangnya mengaplikasi sok variasi USD Yoshimura bertabung gold dan fast bikes," yakin Berry.

 

 

KOMBINASI KAKI & BODI. Mantab dengan warna biru solid.



Lebih spesifik, part pengereman dipercantik cakram super lebar dari Brembo lengkap dengan kalipernya dihiasi selang rem Switc. Sedangkan cover cvtnya ini mempertahankan warna silver yang dihiasi kick stand Heng. Sentuhan baut probolt gold membuat area kaki-kaki lebih kece dan menggoda.



Kelar menggarap kaki-kaki, bodi juga ditata ulang dengan warna gress. Kali ini, pilihan warna bidu solid diguyurkan dengan dasaran Nippe, serta cat Sikkens lengkap dengan clear pernisnya. Tak ketinggalan, sentuhan striping custom pun menghiasi beberapa sisi bidang bodinya.

 

 

BODI FINISH. Dasaran biru ditimpa stripping custom.



Khusus aseso dan detailing, dimantabkan dengan penggantian jok tipis bersarung jok biker bermotif twotone xride dengan warna kuning versus hitam carbon yang semakin detail lis birunya. Sedangkan kemudi stangnya sedikit mengubah lebih simple dengan saklar variasi berhandgrip Dragon9 bercorak hitam lengkap master rem Brembo ditemani 2 buah spion variasi kuning. "Bangga dan puas untuk motor modif aku kali ini yang dikerjakan oleh bengkel Ard’s Custom ini. Next aku bisa mencoba modif lebih maksimal lagi,” tutup putra.  

 

 

SPION. Dikombo warna kuning.




SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Chemco 215-14 & Chemco 250-14, BAN DPN & BLK : Duro 50/90-14, SOK DPN & BLK : Yoshimura & Fast Bikes, CAKRAM : Brembo, KALIPER : Brembo, SELANG REM : Switc, MASTER REM : Brembo, KICK STAND : Heng, KNALPOT : Daeng, GAS SPONTAN : Willwood, JOK : Biker, HEADLAMP : LED, CAT & CLEAR : Sikken, BENGKEL & BRUSHER : Ard’s Custom Cirebon (081222049992).




Naskah / Foto : Double D Ototrend

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER