Modifikasi Honda Scoopy 2015 - Bali : Tampilan Estetik Berbasis Skutik Modern Klasik

HONDA SCOOPY. Modif gaya fashion harian yang menggoda.

Sejak dirilis oleh Astra Honda Motor, Scoopy memang punya perawakan body yang serba endut. Kesannya gambot meskipun ditopang engine satu silinder under 110cc. Meski begitu, secara desain punya kesan klasik modern. So pasti, kian estetik jika diguyur modify ala harian dengan perubahan minimalis tapi manis.

 

Seperti yang digarap oleh Wah Custom Bali di motor Scoopy geberan Hendrawan satu ini. Perubahan fashion berbasis skutik modern klasik ini pun terlihat mengena banget, terutama finishing luar yang elegan dengan kombinasi variasi yang fungsional harian.

 

Scoopy Hendrawan Bali 04DETAILING. Pakai variasi yang fungsional harian.

 

Beberapa ubahan pun dilakukan di banyak sektor, terutama part kaki-kaki dengan mencomot lingkaran pelek variasi dari V-Rossy yang dibalut ban Maxxis. Meski sok depan masih mempertahankan bawaan pabrik, tetapi Wah Custom mengkombo-nya dengan sok variasi produk KTC tabung berulir hitam.

 

Scoopy Hendrawan Bali 07KAKI DEPAN DITUNJANG DISC BRAKE. Comot cakram variasi dan kaliper RCB.

 

Untuk pengereman, dipilih juga piringan cakram Morin berkaliper RCB lengkap selang rem TDR. Sementara, area undercarriage dan belakang ditambah pakem fashionnya, termasuk area CVT box yang ngeblink, kick starter hingga standar tengah dan samping.

 

Scoopy Hendrawan Bali 03AREA SETANG. Ditambah stabilizer biar lebih nyaman.

 

Untuk pemanis, filter udara yang disematkan kali ini memainkan motif laminasi karbon printing yang diselipkan filter karbu krom yang kinclong. Serta knalpot variasi plug and pluy dari TZM yang menggoda.

 

Scoopy Hendrawan Bali 06CVT AREA. Terlihat resik dikombo chrome.

 

"Pengerjaan kaki-kaki dan variasi dengan sentuhan krom ini memang keinginan sang owner, biar terlihat bersih dan fresh," jelas Wah Custom, sang kreator.

 

Paling utama sekaligus mencolok, sekujur body diguyur warna baru. Kali ini, oplosan cat Blinken digunakan, dengan variasi warna coklat metallic diakhiri Belkote sebagai clear-nya.

 

Scoopy Hendrawan Bali 05WARNA BODI. Diguyur oplosan cat dari Blinken.

 

Tak ketinggalan, beberapa variasi aseso pun ditambah sebagai pemanis, seperti di spakbor belakang, dek tengah di akhiri laminasi karbon printing. Sedangkan untuk joknya cukup dibungkus oleh cover MB Tech lengkap garis putih yang semakin detail.

 

Scoopy Hendrawan Bali 01TAMPILAN LUAR. Dengan warna coklat metalik yang elegan.

 

SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : V-Rossy, BAN DPN & BLK : Maxxis, CAKRAM DPN : Morrin, KALIPER : RCB, SELANG REM : TDR, SOKBREKER BLK : KTC, STABILIZER : Ohlins, SAKLAR : Domino, GAS SPONTAN : Daytona, SPION : Variasi, HANDGRIP : RCB, CAT & CLEAR : Blinken & Belkote, FOOTSTEP : Bungbon, BENGKEL & BRUSHER : Wah Custom – Bali, PEMILIK : Hendrawan, WAKTU MODIF : 2 Minggu.

 

 

Naskah / Foto : Doni “Double D” Ototrend

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER