Modifikasi Honda Scoopy 2017 - Abepura, Bungkus Sticker Decal Kian Gahar

HONDA SCOOPY ’17 – ABEPURA, JAYAPURA. Wrapping penuh di sekujur bodypart.

Menjadi salah satu gerai rujukan untuk modifiksi di Papua, khususnya area Jayapura dan sekitarnya Maniac Sticker memang dikenal punya sejumlah karya keren yang cukup banyak menghiasi kuda pacu para bikers Papua. Kali ini, skutik gambot Scoopy pun menjadi salah satu media kreasinya yang berbalut decal sticker secara penuh bin total.

 

 

MOTIF. Kombinasi floral, tribal ala Jepang.



"Berhubung sudah lama stay di Jayapura, jadi saya tahu betul apa yang dimaui biker dan konsumen di sini. Apalagi, mereka juga harus dengan hobi motor, apalagi modifikasi. Jadi, klop juga dengan usaha saya ini," tukas Dwi Ariono, kreator Maniac Sticker, yang menerima pengerjaan apapun, dari sepeda motor, mobil hingga truck.

 

 

KOMBINASI WARNA. Dominasi warna biru dan oranye, dengan aksen klasik dan floral.



Nah, untuk Scoopy-nya ini, Dwi Hariono sengaja membalut ulang sekujur jubah dengan decal alias wrapping full, dari bahan Maxdecal. Dasaran warna yang digunakan memang tidak terlalu banyak, namun cukup variatif dan mencolok dengan kombinasi utama biru, oranye berikut gradasinya.

 

Sedangkan temanya sendiri memadukan aksen floral, dengan kebanyakan motif bunga, daun dan tribal klasik. Namun menunjukkan beberapa ciri khas nuansa kejepangan, plus tambahan mimik wajah wanita berikut kuil hingga naga.

 

 

BODY SAMPING. Mimik wajah wanita berlatar nuansa klasik.



Lebih total, balutan decal ini dilakukan ke sekujur jubah motor keluaran 2017 tersebut, dari body utama, cover pelek, fender depan-belakang hingga jok. "Masangnya sih nggak lama, tapi proses mendesainnya yang butuh waktu rada lama, hingga dua mingguan," ucap Dwi Ariono, yang tetap mempertahankan kaki-kaki stock dengan ban IRC ring 12 inchi.

 

 

BUNGKUS TOTAL. Diaplikasi ke semua part, dengan bahan Maxdecal.



Asesoris yang dipanteng juga minimalis, seperti sentuhan penutup pelek dan cover kipas gold. "Modifnya minimalis, tapi stickernya total. Dan aku bangga dengan modifikasi ini, karena dikerjakan secara maksimal dan berharap bisa jadi contoh buat modifikator lain, terutama di Papua," tutup Dwi Ariono, yang juga memberi lapisan smoke di kaca lampu Scoopy-nya.

 

 

TAMPANG LUAR. Unggulkan warna dan motif dari decal sticker.



SPEK MODIF :
BAN DPN & BLK : Scoopy IRC 100/80-12 & IRC 120/80-12, JOK : Custom, HEADLAMP : Custom Smoke, BAHAN STICKER : Maxdecal, WAKTU MODIF : 2 Minggu, BENGKEL STRIPING : Maniac Sticker (Jln Baru – Abepura, PEMILIK : Dwi Ariono (081240000322).

 


Foto / Naskah : Double D