Ubah Stance Yamaha Mio 2009 Lebih Ceper, Siap Gasruk-Gasruk Style

MODIFIKASI YAMAHA MIO 2009. Terlihat ceper dan unik.

Ceper terbilang aliran modif asli nusantara, apalagi cukup banyak ceperist yang memboomingkan modifikasi jenis ini. Meski sering juga dicibir, mereka tetap eksis melanglang segala penjuru negeri. Dari sekedar modif rumahan, kongkow bareng teman seklub, hingga touring luar kota.



Safta, biker Otrestyle asal Bogor termasuk salah satu penganut modifikasi ini. Bahkan, jiwa cepernya selalu memberontak, ingin menampilkan sesuatu yang indah dipandang, keren dilihat, dan bikin nanar kala dipelototion. Kali ini, modalnya sebiji Mio keluaran 2009, dengan mengontak pasukan kreatif berpanji Isna Variasi Matic Shop yang juga buka gerai di Buitenzorg.

 

 

DEK TENGAH. Disesaki asesoris FPR dan stabilizer setang.



"Modif tidak perlu aneh-aneh, tapi perlu yang unik-unik, biar kelihatan aneh dan unik. Pokoknya, enak saja buat dibawa santuy. Ceper isdebes pastinya coy," beber Safta, yang butuh waktu hingga dua bulan untuk mempermaknya jadi cium bumi seperti ini.



Secara teknis, modifikasi yang diunggah Safta juga mainstream sebenarnya, apalagi jika basis yang dipakainya adalah skutik. Artinya, tidak perlu ubahan frontal hingga mengubah posisi engine mouting agar sumbu roda lebih cekak. Namun, Safta yang menata ulang ketinggian sok depan-belakang. "Biar rebahnya dapat!" sergahnya.

 

 

TAMPANG. Skutik ceper geberan Safta asal Bogor.



So, agar groundclearance mepet, dia memilih kombinasi bottom sok Seven Speed dengan pemotongan ulir dalam hingga mentok. Selain itu, pipa dalam juga dipancang lebih rendah sehingga posisi as roda depan benar-benar rendah. Sedangkan suspensi belakang pakai sok yang lebih pendek dengan ulir minimal, dengan begitu keceperannya rata depan-belakang.




Roda-roda, Safta meminang satu paket pelek andong selebar 215-14 & 250-14 dari Power dibalut ban hitam Duro.  Sedangkan untuk sisi pengeremannya, piringan cakram Brembo menjadi pilihannya berpakem Brembo sebagai kalipernya.

 

 

RODA-RODA. Kombinasi pelek andong dari Power yang eksentrik.



Sedikit bergeser ke are bodi, Safta tetap mempertahankan warna asli pabrikan yaitu hitam, namun agar tidak terkesan motor dealer, goresan realis dari pemainan efek penbrush berwarna silver dengan corak robot yang pada sisi setiap bodinya.



Tidak hanya pada bodi, kaki-kaki yang mengalami perubahan. Cukup banyak aseso yang dibenamkan ke skutik keluaran 2009  itu.  Untuk kemudi stang mio ini pun lebih jelas oleh handgrip custom monel dan handle rem RCB bergas spontan active. Ada juga 1 unit indicator takometer. Untuk headlamp mengaplikasi lampu projecktor agar lebih memancarkan cahaya maksimal.

 

 

COVER CVT. Lebih ngeblink dan kinclong.



Terakhir, nuansa blink-blink juga diperlihatkan di beberapa area, seperti knalpot hingga covcer cvt yang didetail part variasi gold berkombinasi footstep dan kick stater dari drive. Dengan jubah serba hitam digandeng asesoris yang mencolok, Mio ceper ini pun terlihat kontras dan eye-catching.




SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Power 215/14 & Power 250-17, BAN DPN & BLK : Duro 50/90-17, SOK DPN & BLK : Seven Speed, CAKRAM : Brembo, KALIPER : Brembo, HEADLAMP : Projector, Lampu Sign : LED, GAS SPONTAN : Domino, HANDGRIP : Monel, MASTER REM : Brembo, BENGKEL : ISNA (Isna Variasi Matic Shop) – Bogor Cp 085886193080, PEMILIK : Safta (085779657972).

 


Foto / Naskah : Masdon