DUO YAMAHA NMAX '9 - JAKARTA : Kembar Bongsor Berdandan Fashion

Di kalangan pencinta modif, si bongsor matik Yamaha N Max masih menjadi idola untuk didandani dengan konsep fashion harian. Pasalnya, modifnya tidak perlu sampai frontal, bisa lebih mengarah ke simpel minimalis, namun tetap terkesan mewah, apalagi ketika dikombinasi painting dan asesoris terkini.





Tapi jangan salah lo, meski modifnya tidak frontal. Tapi konsepnya harus matang, biar nanti bisa membuat orang terkesima saat menatapnya. Nah, dua skutik Nmax keluaran 2019 milik Sultan Adjie, salah satu pendiri sekaligus komandannya komunitas N Max berbendera Janggla Jakarta ini termasuk contoh real modif simple namun berkelas.

 

FINISHING BODY. Kombinasi bunglon dan kinclong krom.
AKSEN LUAR. 40% ditambahi karbon.



Tampil dengan sangat memukau, aura fashionnya terlihat mononjol dan terkesan mewah. “Desain modifnya aku sendiri yang merancang, sedang eksekutornya anak buah aku,” bangga Sultan Adjie yang sekarang mulai merintis bisnis bengkel modifikasi di rumahnya yang berada Jl. Dr. KRT Radjiman Widyoningrat, Pulau Jahe, Cakung. Jaktim. Sengaja Sultan memberikan sentuhan painting dengan menggunakan cat istimewa Nippont Paint dipilih kelir bunglon. Dua motor Nmaxnya sebagian bodynya disemprot dengan warna yang sama.

 

AKSEN KARBON. Memberi nuansa resik dan kontras di CVT area.

 

CVT AREA. Sama seperti skutik satunya.

 

Tidak puas disitu, Sultan juga memadukan dengan sentuhan modif carbon cevlar dikhususkan untuk area sekitar kaki-kaki, mulai dari cover cvt, hingga dashboard dibuat mewah kesannya. Nah..ini yang membuat konsep modif N Max garapan Sultan terlihat luxury ada beberapa item part bawaan motor yang dilapisi crome. Mulai dari knalpot hingga bahel dan masih ada beberapa part lain dibuat kinclong dengan warna peraknya.

 

ASESORIS. Up to date.

 

UNDERCARRIAGE KINCLONG. Dibalut krom selaras bodi eye catching.



Jurus terakhir untuk memperkuat auar fahionnya biar kelihatan lebih hidup, Sultan juga menampatkan part aksesoris pada ke dua motor N Maxnya. Untuk kaliper depan dan belakang dipilih part branded RCB. "Untuk kalipernya jelas aku lebih mempercayakan pada brand RCB. Karena selain modelnya fashionable alias modif, dan juga yang paling utama sangat safety dalam hal fungsi pengereman,” tutur Sultan. 

 

KALIPER BELAKANG. Pengereman makin sempurna.

 

KALIPER. Pasang produk RCB.

 

Sedangkan untuk suspensi ditancapkan YSS, sekaligus penahan angin dari depan windshieldnya pake merk sectbil. Tak hanya itu, dipanteng juga beberapa asesoris di sisis engine, seperti cover radiator dari produk blackdiamond.

 

 



SPEKMODIF :
SOK DEPAN : Stock, SOK BELAKANG : YSS, KALIPER DEPAN-BELAKANG : RCB, SELANG REM : TDR, COVER BODY : Cat bunglon dan krom, dikombinasi karbon, KROM : Kinclonk Jatiwaringan, WINDSHIELD : Sectbil, STOP LAMP DAN LAMPU SIGN : JPA, BORDES : Bikers, BUILDER/MODIFIKATOR : By owner / Sultan Janggla Modified - Jl. Dr. KRT Radjiman Widyoningrat, Pulau Jahe, Cakung. Jaktim CP ;081317726669

 


naskah/foto : rif/istimewa