Modifikasi Honda C70 1979 - Jayapura, Makin Asik Unggulkan Detail & Grafis Klasik

MODIFIKASI CUSTOM C70. Makin keren dan eksis gaya choppy cub.

Meskipun trend modif custom berbasis bebek yang sering disebut Streetcub hingga Choppycub tidak sebooming thailook dan racing style, penggemarnya masih cukup bejibun. Sandy Pradiasti termasuk salah satu pelakunya.

 

 

KNALPOT. Custom kidal dengan silencer slice-cut.



"Entah mengapa, kalo main motor klasik apalagi bebek street cub kayak gini asik saja, karena tampangnya unik dan banyak orang suka," buka warga 5 Bawah Jayapura ini. Menurutnya, modifikasi aliran ini masih cukup diminati, apalagi dengan tampilan menarik dan detailing yang unik dan khas gaya customnya.

 

 

SANDY PRADIASTI. Tetap cool main motor lawas.



Nah, untuk mengubah sebiji C70 ini, Sandy memaksimalkan kreasi pasukan D7 Paint from Jayapura yang telah punya nama sebagai rujukan modifikasi di Papua, khususnya kota Jayapura. Meskipun butuh waktu setahun lebih untuk menyelesaikannya, Sandy memang melakukan rombakan secara bertahap, terutama dari kaki-kaki, finishing luar dengan cat airbrush serta penggunaan part detailing yang lebih spesifik.

 

 

RODA DEPAN. Gambot dari produk Zeneos.



Untuk roda-roda, dipinangnya lingkaran pelek hitam TK berukuran 215-17 dan 250-17 yang masing-masing dibalut ban hitam Zeneos. Kemudian, tromolnya mengaplikasikan milik Honda Supra berjeruji TDR gold dengan pengereman cakram Morrin berkaliper Nissin dihiasi selang rem yang semakin maksimal.

 

 

STANG. Nyaman dikendarai.



Memperkuat aura street cub, suspensi juga ditingkatkan dari orsinya. Untuk sisi depan, memang masih menyertakan batang U, tetapi diperkuat link-pipe dengan sok springer di posisi atas. Handling set tidak lagi memakai setang berikut batok khas pitung, tetapi diganti model mini-ape hanger custom dengan lebar yang sesuai, dan handle-set dari RCB.  "Kalo yang belakang, swingarm kita pilih aftermarket warna gold yang model pipa dengan sok ulir Fastbike," tambahnya.

 

 

JUBAH BODI MONOKOK. Disembur airbrush motif grafis tribal klasik.



Pakem khas C-series sebagai basis streetcub terletak pada body monokoknya. Kali ini, tidak banyak ubahan yang dilakukan, cukup memangkas buritan, mengganti jok dengan model bulat serta menjejalkan detailing unik, termasuk grafir di cover mesin. Oh ya, joknya sendiri disulap ala sofa berbahan kulit cover coklat.

 

 

ENGINE AREA. Keren dengan grafir.



Sementara, body-nya sendiri disembur ulang dengan airbrush, dasaran dua warna dengan grafis klasik bermotif floral. berbahan cat Penta dengan warna merah, biru serta goresan kuning yang kontras diakhiri clear spieshecker. Totalitas airbrush ini juga ditimpakan ke semua part, termasuk tebeng depan. Overall, tampilannya pun kian khas dan terlihat mencolok, berkat kombinasi gaya street-cub dan finishing airbrushnya yang mantab. Keren !

 

 

TAMPANG. Kombinasikan pakem khas C70 dengan airbrush full.




SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : TK 215-17 & TK 250-17, BAN DPN & BLK : Zeneos 130/170-17, JARI-JARI : TDR, TROMOL : Supra, CAKRAM DPN : Morrin, KALIPER DPN & BLK : Nissin, SELANG REM : TDR, SOK DPN & BLK : Custom Springer & Fast Bikes, JOK : Custom, COVER ENGINE : Custom Grafir, STANG :  Mini Ape Hanger RSD Style HANDLE REM : RCB, KNALPOT : Custom, CAT & CLEAR : Penta & Spies Hecker, BENGKEL & BRUSHER : D7 Paint Jayapura 082239658900 (Dok 8 Bawah - Jayapura), WAKTU MODIF : 1 Tahun, PEMILIK : Sandy (9082198844492).





Foto / Naskah : Double D Ototrend