YAMAHA SCORPIO 2005 - BANDUNG : The Blue Bulldog

MODIFIKASI CUSTOM YAMAHA SCORPIO. Semakin gahar dengan chopper style.

Meski jarang dilirik sebagai basis custom frontal, Scorpio 225 sejatinya masih mumpuni untuk diajak melaju. So, kala digandengkan ke frame custom chopper, sebenarnya juga semakin sip. Karena itulah, segelondong Scorpy dipanteng Biben Reptil asal Bandung di genre modifikasi custom andalannya.

 

TANGKI BENSIN. Custom mungil.



Butuh waktu sekitar enam bulan pengerjaan, tampilan overall Scorpio ini memang berubah signifikan, ekstotis dari banyak bagian modifnya, baik di sektor kaki-kaki, body hingga rangka. Pengerjaan custom paling fital, jelas penggunaan rangka custom berupa frame rigid yang nantinya menggendong mesin 225cc dari Yamaha tersebut.

 

SETANG. Posisi lebih tinggi bikin tunggangan gagah.

 


Pakem chopper oldschool pun dimaksimalkan dari part custom berikut detailingnya. Tangki bensin misalnya, dibuat custom lebih mungil ala peanut, seperti nangkring di rangka atas. Finishingnya pun mencolok, dengan painting biru metalik dari oplosan cat Danagloss dan clear pernis Spieshecker lengkap dengan goresan pinstrip minimalis serta gold leaf yang tertera pada tulisan bulldognya.

 

 

TAMPILAN OVERALL. Pakem khas chopper dengan finishing biru.



Kesan sangar namun tetap menawan dengan sektor kemudi stang dengan lebih tinggi menggunakan stang Japanese H Bar berhead lamp model triangle. Pindah ke sisi jok yang di desain lebih ramping dan tetap enjoy saat dikendarai, balutan jok semakin lengkap dengan style ala seventies ditambah sissy bar sekaligus back rest yang mewah. Serta behel mungil dibalut chrome yang semakin fresh.

 

 

ENGINE. Scorpio 225 yang siap menyalak.



Untuk tampilan tetap menyatu dengan konsep yang dikerjakan, Biben Reptil pun memberi sentuhan pada kaki-kaki kekar, yang mengaplikasikan lingkaran pelek Sprint yang dibalut ban hitam Swallow 450-18 ditopang tromol mungil limbahan custom dengan penggabungan tromol KLX.

 

 

FRAME DAN PENGGERAK. Custom dengan desain ulang yang lebih kokoh tapi rapih.



Sementara, up date suspensi dilakukan dengan perubahan sok depan dari Tiger bubutan fresh nuansa chrome. Sedangkan untuk pengeremannya, Yamaha Scorpio ini pun memakai sisi area belakang dengan piringan cakram Vixion berkaliper satria FU sebagai cengkraman pengereman. Serta area engine pun dibalut polesan serta pemainan part monel yang lebih detail serta knalpot custom yang lebih ekstrim.

 

 

BURITAN. Endtail yang klasik, sekaligus sebagai sandaran jok.



SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Sprint 185-21, Sprint 350-18, BAN DPN & BLK : Swallow 300-21, SOK DPN : Tiger Custom, TROMOL DPN & BLK : Custom, KNALPOT : Custom CAKRAM : Vixion : KALIPER BLK : Satria FU BEHEL : Custom, JOK : Custom, TANGKI : Custom, STANG : Custom, CAT & CLEAR : Danagloss & Spieshecker, BENGKEL & BRRUSHER : Biben Reptil & Posen Cimahi, PEMILIK : Biben Reptil *biaya modif : 45 juta pengerjaan 6 bulan.


 


Foto / Naskah : Masdon

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER