Modifikasi Suzuki Thunder 125 2008 - Tasikmalaya, Ceper Elegan Andalan Buat Touring & Harian

MODIFIKASI THUNDER 125. Sport menengah dengan tampilan ceper menggoda.

Salam ceperist, itulah sering dilontarkan cowok bersapaan Nggi, salah satu dedengkot dari Tasik Motor Ceper Club (TMCC) kala bertemu siapapun. Ucapan ini pun dirasa cocok, dengan hobi dan kegemaran Nggi yang demen motor ceper sehingga acapkali bertemu dengan sesama penggemar mocep alias ceperist.




Demen mocep sejak lama, dia pun mengandalkan sebongkah motor batangan keluaran Suzuki yakni Thunder 125cc tahun 2008 dimodifikasi bergaya ceper elegant. "Nih motor kesayangan aku, dan sudah cukup lama kupakai ke sana-sini. Karena juga demen ceper, jadi tidak ada salahnya kalau aku modif dengan lebih keren pun lebih oke," jelas Nggi.

 

 

PELEK DEPAN. Trendy berlapis kinclong krom.



Berkolaborasi dengan para sohibnya di komunitas Tasik Motor Ceper Club, Nggi pun memaksimalkan gaya ceper ini dengan ubahan utama di sektor bawah alias undercarriage. Untuk bagian ini, Nggi memainkan lingkaran pelek ATZ 250-17 & ATZ 300-17 berfinishing chrome poles.  Kemudian, roda semi lebar berdimensi 17 ini dibalut masing-masin oleh ban hitam Swallow 60/80-17 untuk depan dan belakang FDR Genzi 70/80-17.

 

 

SWINGARM. As maju dengan topangan swingarm Supertrack dan custom sok YSS.




Untuk trik cepernya sih, juga mainstream karena memang ngejar gaya tetapi juga masih oke buat harian khusus ceperist. Untuk menurunkan front end, cukup memangkas ulir per agar lebih pendek, namun tidak rigid mentok. Sedangkan sok belakang menggunakan sok aftermarket buatan YSS custom ditemani swingarm dari Supertrack. "Kalo untuk part pengeremannya, saya pasang cakram Smash dengan kaliper Nissin, dan selang rem dari MMK," tambahnya.

 

 

ENGINE. Ditabur warna hitam diserasikan baut gold.



Karena menganut gaya ceper elegan, body part juga tidak diubah total, hanya finishingnya diperbaharui dengan cat baru. Diapun memilih warna cat lebih trendy, lewat kombinasi kelir merah berkelir doff agar terlihat lebih beda serta pemanis emblem Suzuki di sisi tangki bensinnya.

 

 

STANG. Pakai part aftermarket.



Sementara, pernak-pernik tidak terlalu ditonjolkan karena menganut option seperlunya saja. Termasuk area setang kemudi dengan berbagai macam aksesoris seperti handgrip bermotif carbon merah dari Nitex serta pengereman variasi dari Brembo. Pijakan kaki juga dicustom model coak, sedikit terkesan racing.

 

 

KEDOK LAMPU. Comotan Tiger Revo, dan diseting lebih rendah.




"Motor ini sih buat wara-wiri harian, juga kongkow bareng temen. Dan pastinya, cukup bangga dan senang sudah menemani kemana pergi. Next, mau disempurnakan lagi dengan desain yang lebih elegan," tutup pemakai lampu set Tiger Revo tersebut.

 

 

TONGKRONGAN. Ceper cakep from Tasikmalaya.





SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : ATZ 250-17 & ATZ 300-17, BAN DPN & BLK : Swallow 60/80-17 & Swallow 70/80-17, KALIPER : Nissin, SELANG REM : MMK, SWING ARM : Supertrack, SOK BLK : YSS, KEDOK DPN : Tiger Revo, STANG : IGW, HANDGRIP : Brembo, MASTER REM : Brembo, HANDGRIP : Nitex, CAT & CLEAR : Danagloss, BENGKEL & BRUSHER : TMCC Tasikmalaya, PEMILIK : Nggi (081318483194).




Naskah / Foto : Doni “Double D” Ototrend