Inspirasi Modifikasi All New CB150R Streetfighter, Sedikit 'Magic' Bikin Tongkrongan Kian Apik

ALL NEW CB150RR. Gaya street fighter juga kian oke.

Kejutan Astra Honda Motor dengan menelurkan spek gress All New Honda CB150R memang bikin nanar. Apalagi, motor yang dijuluki Streetfire ini mendapatkan update cukup signifikan. Paling kentara, sok depan yang nggak lagi teleskopik biasa, tapi dibekali sok tipe up side down.



Meski begitu, buat biker-biker pemakai All New CB150R yang ogah tampilan orikintil, ada sedikit inspirasi modifikasi simpel tapi menarik, yang digarap oleh pasukan modify R-Autowork, yang juga dipajang kala peluncuran resmi All New CB150R beberapa waktu lalu.

 

DARI DEPAN. Lebih kekar dan agresif.



Kali ini, R-Autoworks membuat dua inspirasi modify CB150R yang berbeda. Yang pertama, konsepnya adalah tetap street-fighter namun mendapatkan banyak ubahan part yang lebih kekar dan gahar untuk sektor undercarriage, yang kebanyakan comotan CBR250RR.



Untuk bagian ini, kombinasi pelek CBR250RR komplit dengan swingarm dan disc brake-nya memang terasa lebih gambot. Apalagi digandeng karet hitam dari Michelin, tipe Pilot Road berukuran 120 dan 150 yang terkesan lebih besar.



Peredaman suspensi, tentu masih mengandalkan bawaan, terutama untuk sisi depan. Karena sok up side down Showa ini bertipe SFF-BP. Namun, untuk sisi belakang, swingarm eks CBR250RR tersebut ditopang monosok aftermarket dari YSS tipe G-Series, yang punya tabung terpisah.

 

 

SOK DEPAN. Bawaan up side down Showa tetap dipertahankan.



Pengereman, disc brake semi-floating mencomot CBR250RR namun dibekap produk RCB, baik master maupun kaliper, yakni kombinai seri S3 untuk kaliper depan, dan master resm S1 GTR untuk depan-belakang.



Tampilan luar, cukup membalut ulang dengan kesan gelap, sedikit grafis gold di logo dan merek. Simpel tapi gahar, apalagi digandeng beberapa asesoris orginal dari AHM.




editor : punk, foto : ahm