YAMAHA V-IXION 2011 – KARAWANG : Karena Jiwa Fighter Memang Wajib Berani Tarung

MODIFIKASI VIXION ASAL KARAWANG. Tampil Sangar Bergaya Fighter.

 

Dari spek aslinya, V-Ixion memang oke dimodif custom apapun, dari sekedar sport harian, street racing, kaki mungil hingga custom garang seperti Eurofighter, yang sering juga disebut minorfighter. Ipenk, biker Otrestyle asal Karawang Jawa Barat, termasuk salah satu pengguna V-Ixion yang mengadopsi gaya petarung ini.

 

 

KEDOK SANGAR. Fungsional trendy.

 

 

“Karena jiwa fighter itu petarung, jadi motornya juga harus gagah, keren dan berani juga diajang bertarung. Custom pastinya,” buka sang owner, yang kali ini menggandeng Teluk Jambe Custom featuring OPS Garage asal Cikampek. “Meski butuh waktu hingga tiga bulan, pasti dong hasil akhirnya bikin aku bangga,” tambahnya.

 

 

REM DEPAN. Double Cakram Berlabel PSM.

 

 

Untuk pengerjaannya, squad Teluk Jambe Custom ini memulai modifnya dari sektor kaki-kaki. Mengingat bagian ini yang ingin ditonjolkan agar kesan kekarnya dapat. Karena itulah, lingkaran pelek depan V-Rossy disandingkan pelek istimewa, comotan  pelek Ducati Diavel selebar 8 inci yang masing-masing di balut ban hitam Pirreli diablo.

 

 

 

KAKI BELAKANG. Kokoh Dengan Mono Arm Hypermotard 1100S.

 

 

Sedangkan suspensinya mengadopsi part milik Suzuki GSXR 750 dan yang belakang dari  MK 135 di temanin monoarm hypermotard 1100S. “Kita juga pasang satu set double cakram PSM dan Ducati dipakemin kaliper Tokico,” jelasnya lagi. Nah, sebagai menunjang tampilan yang ada pada sektor kaki-kaki pun lebih mewanan dengan sentuhan painting hitam, jadi lebih sangar.

 

 

 

BURITAN. Custom lancip dan tinggi.

 

 

Selain ubahan pada sektor kaki-kaki, rangka juga ditata ulang. Rangka belakang dipangkas agar mendapatkan space yang pas untuk buritan custom. Overall, rangka Deltabox juga ditutup ulang oleh bodi custom dengan dimensi lebih lebar, serta batok lampu dengan tampilan yang lebih unik.

 

 

 

CORONG KNALPOT. Tipe kolong.

 

 

Untuk segi painting, tumpahan cat coklat dari Danagloss yang diclear oleh Sikkens serta pemanis laminasi karbon juga membuat lebih eksklusif. Sebagai finishing pada kuda besi fighter ini pun digawangi stang datar dari fastbikes berhandgrip nitex carbnon dan master rem Tokico menjadi lebih berkelas. Tentunya, tetap menyiratkan jiwa petarung yang berani tampil stylish.

 

 

 

TAMPANG. Trengginas, ganas dan siap tarung.

 

 

 

 

SPEK MODIF :

 

PELEK DPN & BLK : V-Rossy & Ducati Diavel 8inch, SOK DPN & BLK : Suzuki GSXR 750 & MK 135, SWING ARM : Mono Arm Hypermotorad 1100S, CAKRAM DPN & BLK : PSM & Ducati 1100S, KALIPER DPN & BLK : Tokico & Xivion, BAN DPN & BLK : Pireli Diablo, RANGKA : Custom, KEDOK DPN : Custom, TANGKI BENSIN : Custom, KNALPOT : Custom, FOOTSTEP : Yamaha R25, STANG : Fatbar, CAT & CLEAR : Danagloss & Sikkens, BENGKEL & BRUSHER : Teluk Jambe Custom (081280197344) & OPS Garage Cikampek (081311023936)

 

 

 

 

 

Naskah/foto : masdon