All New Yaris GR Mulai Dijual di Jepang

Toyota Motor Corps memulai penjualan All New GR Yaris di pasar domestik Jepang, kemudian menggelar acara daring GR YARIS ONLINE FES untuk memperlihatkan tampilan asli mobil itu kepada konsumen pada 16 September.



"Acara itu akan menginformasikan ide-ide yang tergabung dalam perkembangan GR Yaris dan cerita di balik perkembangannya, serta informasi tentang GR FACTORY," tulis Toyota di laman resmi Toyota Jepang. Dalam acara itu, Presiden Toyota Akio Toyoda akan tampil secara langsung untuk mengemudikan All New GR Yaris .

 


Secara tampilan, All New GR Yaris tampil dengan desain yang sangat sporty, berbeda dengan versi pendahulunya. Tampilan yang lebih "galak" itu dikembangkan melalui TOYOTA GAZOO Racing World Rally Team (WRT).

 

 

ALL NEW YARIS GR.



Kendati demikian, Toyota merancang All New GR Yaris bukan hanya untuk pembalap, melainkan "sebagai kendaraan yang dapat dikendarai siapa saja sesuai keinginan di jalan mana pun di dunia." Toyota menyebut All New GR Yaris dikembangkan dengan proses yang terbalik, yakni dari mobil di ajang sport menjadi mobil produksi massal.


All New GR Yaris diproduksi di GR FACTORY, lini produksi eksklusif di Pabrik Motomachi yang membuat jenis-jenis mobil sport. Toyota berharap dapat menjual 1.100 unit GR Yaris setiap bulan. Mobil itu dijual dengan rentang harga Rp367,6 juta untuk varian RS (terbawah) hingga Rp632,6 juta untuk tipe "High performance".

 

 

naskah/foto : tim