Proliner Keluarkan Clutch Spring Terbaru, Durabilitas Tinggi & Tingkatkan Speed

PER KOPLING. Part kecil tapi berfungsi penting.

Meskipun dikenal sebagai salah satu brand yang memproduksi knalpot berkualitas tinggi, Proliner Indonesia rupanya meriset dan memproduksi part lain, salah satunya clutch spring alias per kopling.



Per kopling Proliner ini diklaim sangat durable, dengan bahan material pilihan sehingga terjamin kualitasnya. Tersedia untuk varian motor seperti Honda, Kawasaki, Suzuki maupun Yamaha, per kopling Proliner ini rupanya bisa digunakan untuk harian ataupun balap.

 

 

PROLINER SPRING CLUTCH. Part terbaru dari Proliner Indonesia.



"Per kopling termasuk part yang penting dalam sistem transmisi mesin terutama yang manual. Meskipun berfungsi menekan kampas, tetapi komponen inilah yang membantu kinerja kopling secara maksimal," buka Suhartanto alias Kupret, tuner dari bengke Pride Racing Development yang juga meriset part untuk Proliner Indonesia.



Menurutnya, per kopling Proliner ini sudah melalui riset dan diujicoba ke beberapa varian motor dan hasilnya maksimal untuk memperingan akselerasi karena lebih keras saat menekan kampas. "Yang pasti, tingkat kekerasan per kopling juga berpengaruh ke tenaga motor," tutupnya. **