Svndipo Airsuspension Performance, Solusi Airsus Custom Buat Modilover Penggemar Ceper Hingga Stance, Bisa Dikontrol Via Smartconnect

AIRSUSPENSI DARI SVNDIPO. Buat yang pengin eksis dengan tampilan ceper/stance yang fleksibel dan nyaman.

'Anti gasruk-gasruk club', bukan berarti antipati dengan pasukan penggila ceper dan sebangsanya, tapi biker rasional yang bisa mengadaptasi fitur teknologi sebagai perangkat penambah ergonomi kala kuda besinya dibejek, seperti penggunaan suspensi udara. Svndipo Airsus, termasuk option part yang rekomen buat diaplikasi sob !



"Memang air suspension kebanyakan dipakai untuk kebutuhan khusus, seperti hanya di kontes saja, tapi kami memiliki varian dan model buat pemakaian harian, bahkan untuk touring sekalipun, baik untuk roda dua maupun roda empat," buka Dipo, dari Svndipo Airsus.



Dengan riset yang dilakukan sejak 2018, produk Svndipo Airsus ini memang telah mengalami beberapa kali perubahan, yang menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Meskipun saat ini masih fokus menyediakan kebutuhan untuk suspensi udara yang dipasang di roda dua, tetapi juga roda empat. Dan produknya diupayakan up to date baik dari bentuk, tampilan, bahkan fiturnya.

 

 

AIRSUS TERPASANG. Untuk sok depan ataupun sok belakang.



Svndipo airsus memang berusaha meng-upgrade produk tiap tahunnya. Untuk tahun 2021 ini, sudah memunculkan versi ke 3.3, yang mana ada fitur untuk mengatur karakteristik suspensinya, jadi lebih memudahkan pengguna ketika memiliki keluhan mengenai karakter suspensi pada motornya, tentunya mengikuti spesifikasi yang diinginkan.



Bahkan, saat ini juga sudah menjejalkan fitur bernama smartconnect, yaitu kontrol airsus menggunakan smartphone lewat aplikasi khusus, tidak lagi pakai switch ataupun nirkabel biasa. Sehingga membuat airsus ini terlihat canggih dan memudahkan pengguna untuk mengontrol airsus pada kendaraannya.

 

 

DIPO DARI SVNDIPO. Kreator custom airsus sesuai request pemakai.



Bicara  kualitas, Svndipo Airsus ini terbilang dibuat customized, yang mana disesuaikan budget, permintaan atau request pemakainya. Variannya pun beragam, dari paket basic hingga paket full-upgrade kit, yang proper untuk kebutuhan air suspensi. Karena itulah, soal harganya juga variatif sesuai spesifikasi yang dimaui pemakainya. Namun, sebagai rujukan, untuk paket basic motor skutik, dengan part sok depan dan single sok belakang siap pasang sekitar Rp 4 jutaan. 



Sedangkan bahannya juga variatif, seperti shock berbahan aluminium dan stainless, lalu untuk selang menggunakan bahan polyurethane dan nylon. Sedangkan part kit lain, banyak menggunakan besi dan kuningan, pastinya include kompressor dan kontroler. Untuk sok depan diseting dengan diameter sama seperti bawaan motor, sedangkan ukuran airsus belakang beragam, mulai dari 30mm, 40mm, 45mm sampai 100mm karena sudah tidak menggunakan tabung lagi, tetapi pakai airbag.

 

 

PAKET SVNDIPO AIR SUSPENSION. Dari paket basic hingga full-kit berikut fiturnya.



"Karena produksinya juga menyesuaikan permintaan pembeli, jadi banyak pilihan bahan sesuai kebutuhan dan budget tadi, khususnya pada bagian selang (hosing), sambungan (fitting), dan pada bagian shocknya sendiri," tambah Dipo.



Dipo sendiri memastikan produknya juga safety dan reliable, dalam arti kemungkinan terjadinya kebocoran atau pecah minim karena spesifikasinya dibuat sesuai kebutuhan termasuk max-load nya. "Misalnya ada konsumen yang motornya bisa mengangkut beban 200 kg, kami buatkan airsus dengan kekuatan 300 kg, jadi yang 100 kg buat antisipasi," ujar Dipo, yang juga memberi opsi jika airsus ini juga bisa disetel smooth waktu naik atau turunnya. 

 

 

SOK DEPAN DENGAN AIR SUS. Bisa dibekali fitur smartconnect, yang diatur lewat aplikasi di gawai pemakai.



Yang pasti, Svndipo juga berusaha memudahkan para user jika ingin memasang sendiri, karena perangkat ini sebenarnya siap pasang alias plug-and-play. "Setiap pesanan airsus yang mau dipasang sendiri, kita rancang dulu produknya sesuai spek yang diinginkan sehingga plug-and-play, pas dan cocok dengan motornya. Selain itu, kita sertakan juga video tutorial, sehingga ada panduan mempermudah pemasangannya," tutup Dipo, yang buka workshop di bilangan Cipanas Cianjur.




SVNDIPO AIRSUS
Workshop :  Cipanas (puncak), Kab. Cianjur
CP : 0812-8792-9727.


naskah/foto : @jepunk_ototrend/istimewa