NGK Laser Iridium GPU, Busi Premium Buat Toyota

PRODUK TERBARU DARI NGK. Laser Iridium - Genuine Performance Upgrade (GPU).

NGK Spark Plugs terus melakukan inovasi dalam hal menciptakan busi sebagai piranti buat menciptakan pengapian, yang tentunya sangat berperan penting dalam membantu menghidupkan mesin baik motor maupun mobil. Salah satunya adalah, dengan diluncurkannya varian busi terbarunya, yaitu Laser Iridium - Genuine Performance Upgrade (GPU).



Busi varian terbaru dari NCK ini bisa dikatakan kategori busi premium, dengan tambahan berbagai fitur yang dapat meningkatkan sensasi berkendara, khususnya bagi pemilik mobil Toyota.

 

 

BUSI NGK LASER IRIDIUM GPU. Diciptakan khusus buat Toyota, terutama untuk mesin berkode NR.



"Tim riset & pengembangan NGK Spark Plugs di Jepang telah mendesain sebuah busi varian baru yaitu Laser Iridium dengan part number ILKAR6B11. Busi ini sangat istimewa, karena diciptakan secara khusus agar dapat bersinergi dengan kendaraan Toyota bertipe NR-Engine seperti Avanza, Sienta, Yaris, Rush, dll. Yang jelas busi ini kami ciptakan karena banyaknya permintaan pasar yang cukup besar untuk busi dengan performa tinggi bagi mobil mereka," ucap Takashi Shimizu, GM Sales & Marketing NGK Busi.



"Tim kami di Jepang memberikan perhatian secara khusus kepada busi premium untuk Toyota ini. Kami ingin menambahkan pilihan lineup produk yang lebih luas kepada end-users yang menginginkan busi yang berkualitas tinggi dan terbaik di kelasnya dengan masa pakai yang lebih lama berkat penggunaan kombinasi material Platinum dan Iridium di kedua elektrodanya," tambah Diko Oktaviano selaku tim teknis NGK Busi di Indonesia.

 

 

SPESIFIKASI. Elektroda pusat Iridium lebih tipis sehingga proses pembentukan api di dalam ruang bakar lebih cepat sehingga performa kendaraan pun meningkat.



Apa sih kelibihan yang dimiliki oleh busi terbaru dari NGK ini?  Masih menurut Diko Oktaviana membeberkan kelebihannya. Dari sisi performa, elektroda pusat Iridium yang kami gunakan berukuran lebih tipis daripada busi bawaan mobil-mobil ini, agar proses pembentukan api di dalam ruang bakar lebih cepat sehingga performa kendaraan pun meningkat.



"Selain itu, berkat hasil pembakaran yang optimal setelah menggunakan busi ini, maka otomatis emisi gas buang yang dihasilkan akan menjadi lebih rendah sehingga sang pemilik mobil dapat turut berkontribusi positif dalam menekan angka polusi”, imbuh pria yang pernah meraih The Best ASEAN Technical Contest 2017 ini.

 



naskah/foto : rif