REPLIKA RED HOT EXHAUST

KETIKA DILIHAT, ternyata jarak antara silencer knalpot Yamaha XMax dengan cover cukup longgar. Berkisar 1-1,5 cm yang artinya hal tersebut bisa dikreativi jika ingin tampil beda. Seperti yang dilakukan Muhammad owner X-Max bareng Ferry, Waras Jaya Variasi Tuban ini, dengan emberikan sensasi panas membara pada knalpot skutik 250 cc pabrikan Garputala.



"Yang ini bukan terbakar beneran, cuma replika seolah-olah kesan membara muncul. Istilahnya sih kalau yang asli red hot exhaust yang akan menyala membara ketika knalpot dalam kondisi panas. Kalau untuk ini, efek panas namun dingin sebab bermodal lampu LED warna merah," papar Ferry.

Yup, kamufalse ini memang terinspirasi dari red hot exhaust, cuma untuk versi Yamaha X-max masih belum beredar di pasaran. Agar tampak nyata, cover knalpot cukup dicoak rata lubang 8mm ala saringan. Sedang lampu LED disamarkan di dalamnya sehingga ketika menyala tidak bikin silau melainkan timbul efek seolah panas.

Cuma pada selincer wajib dikasih lapisan terlebih dahulu agar panas selncer knalpot tidak membuat lampu LED hangus kepanasan. Sediakan rakit dengan kabel dan tombol panel yang disambungkan ke aki untuk pengoperasian nyala bara replika red hot exhaust. | Nda