FOOT REST UNIK : BUAH KARYA TANGAN

FOOT REST UNIK : BUAH KARYA TANGAN

FOOT REST UNIK : BUAH KARYA TANGAN

Bosan dengan tampilan foot rest aftermarket yang jamak dikonsumsi modilovers? Ini dia pengibat manjurnya. Mengkreatifi dewe foot rest menggunakan bahan besi yang bisa juga memanfaatkan piranti bekas. Hanya butuh pipa besi penampang tiga perempat dim setebal 2mm, plat setrip serta kepala baut.


Pembuatannya juga bisa dilakoni sorangan dengan bantuan alat sederhana, diantaranya gerinda, ragum serta las listrik. Menggunakan gerinda bermata potong, kalian bisa membuat ruas-ruas garis di sepanjang pipa. Lantas dengan bantuan ragum, bisa dibuat tatakan kaki dari bahan plat strip yang ditekuk dan dibentuk sedemikian rupa dengan pemanis coakan gerigi dibantu gerinda.

Sambungkan plat tatakan kaki tersebut ke batang pipa menggunakan las listrik. Terakhir, bikin pemanis dari bahan kepala baut yang dipangkas menggunakan gerinda dengan bentuk mengerucut.

Butuh ketelitian dan kepreisisian untuk mendapatkan dimensi pemanis kepala baut mengerucut. Tancapkan kepala baut ini di beberapa area foot rest dan akhiri dengan finishing krom. Selamat mencoba. l tito


 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER