Suzuki & Tim SCRC Bantu Korban Bencana Gunung Semeru

SUZUKI INDONESIA & SCRC BANTU KORBAN BENCANA GUNUNG SEMERU. Siapkan New Carry Ambulance dan New Carry Box Logistik.

Sebagai bentuk kepedulian bagi korban bencana Gunung Semeru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama tim Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) secara langsung memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak.




Kegiatan yang dilakukan dari tanggal 5 hingga 18 Desember 2021 tersebut dengan memberikan pelayanan medis, pembukaan dapur umum dan pendistribusian logistik. "Kami turut berduka cita atas kejadian ini. Untuk itu, sebagi bentuk kepedulian, kami berinisiatif dengan cepat melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat di sana,” terang Rachmat Keliek Pangestu, Ketua Umum Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC).




Dalam melakukan kegiatan ini, Suzuki Indonesia dan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) yang terdiri dari 14 klub Suzuki Bersama 4x4 AU 98 menempatkan bantuan beberapa personel untuk datang membantu ke daerah yang terdampak erupsi Gunung Semeru.




Suzuki pun mengirimkan bantuan berupa New Carry Ambulance dan New Carry Box Logistik ke lokasi posko bencana alam Indonesia Offroad Federation (IOF) dan Galena Rescue yang menjadi salah satu posko penanggulangan bencana.

 

 

BERIKAN BANTUAN LOGISTIK. Langsung kepada masyarakat terdampak.




Suzuki dan SCRC memberikan bantuan pelayanan medis serta Pengadaan dapur umum juga dibuka untuk menyiapkan makanan siap saji bagi warga sekitar yang terdampak dan pendistribusian bantuan logistik ke lokasi yang membutuhkan. Pelayanan medis yang diberikan oleh SCRC ini merupakan bentuk kerja sama dengan dokter dari organisasi Medical Emergency Disaster and Adventure (MED-A).




“Suzuki Indonesia turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara saudara kita di sekitar gunung Semeru. Untuk itu kami dan tim SCRC pastinya selalu sigap memberikan bantuan untuk para korban seoptimal mungkin. Kami berharap dengan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan Kesehatan dan logistik masyarakat saat ini agar dapat pulih kembali," jelas Donny Saputra 4W Marketing Director PT. SIS.




Menurut data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terdapat 8 desa di kabupaten Lumajang yang terdampak bencana. Lima desa terletak di kecamatan Candipuro yaitu Sumber Wulu, Sumber Mujur, Penanggal, Candipuro dan Sumber Rejo. Sedangkan tiga desa lainnya terletak di kecamatan Pronojiwo, yaitu Supiturang, Sumber Urip dan Oro Oro Ombo.  Dan hingga 21 Desember 20201 jumlah masyarakat yang terdampak bencana ini bertambah lebih dari 10.000 jiwa dan Sebagian besar telah mendapatkan pengungsian.




Naskah / Foto : Masdon / Suzuki

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER