NEW PAGUYUBAN AC MOBIL (PAM) INDONESIA : Gelar Kopdarnas III, Sekaligus Kenalkan Aplikasi 'Preon'


Para penggiat, mekanik, pemilik bengkel sekaligus pemilik usaha yang bergerak di jasa perbaikan AC mobil, yang tergabung dalam New Paguyuban AC Mobil (PAM) Indonesia, kembali melakukan gathering alias kumpul-kumpul bersama, dengan tajuk Kopdarnas III. Mengambil lokasi di Lembang Bandung, mereka juga merilis aplikasi unik.


 
Tak kurang 200 orang member New Paguyuban AC Mobil (PAM) Indonesia, bertemu di The Radiant Hotel Lembang, akhir pekan lalu. Tak sekedar bertemu, penggiat masalah per-AC-an ini menggelar kopdarnas jilid III juga menggelar beberapa kegiatan menarik. Diantaranya, cek kesehatan gratis, demo produk buatan LAX Indonesia serta demo produk buatan PT Tangguh Teknik Indonesia (TTI), yakni Volta.

 

"Kegiatan ini adalah yang ketiga kalinya secara nasional. Kita gembira bahwa event ini bisa berlangsung dengan baik, dan kopdarnas III ini spektakuler lho, karena hampir semua member dari 19 provinsi di tanah air ikut hadir, bahkan ada saudara kita dari negara tetangga, Malaysia juga berkenan mengikuti acara," tutur  abah Erie Syarif, ketua Kordinator Wilayah Jabar.

 

LAUNCHING APLIKASI PREON. Memudahkan penggiat dan konsumen AC mobil.



Yang paling spesial dari kopdarnas III kali ini, rilis perdana aplikasi bernama "Preon", yang bisa diunduh lewat playstore di gawai siapapun.  Aplikasi ini tidak hanya mengenalkan apa itu New Paguyuban AC Mobil Indonesia, baik dari visi misi hingga kegiatannya, tetapi juga membantu para pemilik kendaraan untuk mengatasi problem AC di mobil mereka.

 

"Jika terjadi masalah pada kendaraan, bisa langsung menghubungi anggota paguyuban kita yang tersebar di seluruh Indonesia. Di aplikasi ini, juga tercantum nama pemilik bengkel, nomer yang bisa dihubungi  serta lokasi bengkel. Dan yang pasti, juga bergaransi," bilang Iwan Dokter AC Tangerang, sang dewan penasehat paguyuban. 

 

KOPDARNAS 3. Diikuti oleh member dari seluruh Indonesia dan Malaysia.



Paguyuban ini sendiri terbentuk juga dari media sosial, yang mana seiring berjalannya waktu dan ada rasa yang saling menguntungkan diantara komunitas maka dibentuklah New Paguyuban AC Mobil Indonesia, di sebuah acara kopdarnas pertama yang diadakan di Gedongsongo Semarang, Jawa Tengah. 

 

Saat ini, member paguyuban sekitar 450 orang, dengan anggota resmi dan terdaftar mencapai 250 orang, tersebar di 19 provinsi, Malaysia dan Timor Leste. "Semoga dengan kopdarnas ini, paguyuban juga semakin maju dan berkembang. Selain itu, kita juga bisa saling menjaga hubungan silaturahmi sesama anggota paguyuban. Ketika salah satu teman kita bermasalah kita akan saling bantu," tutup Om Hendra, ketua umum.

 

 
naskah/foto : rif/istimewa