IIMS MOTOBIKE EXPO 2020 : Jadwal Bergeser, Digeber Oktober 2020

IIMS MOTOBIKE EXPO. Tetap digelar, meskipun date-nya mundur.

 

Sempat diagendakan bakal digeber bulan Juli nanti, ajang pameran bertajuk Indonesia International Motorshow [IIMS] Motobike 2020 akhirnya direvisi jadwalnya. PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara memundurkan tanggal penyelenggaraan pameran ini ke 2-4 Oktober 2020.

 

 

 

Memang, mewabahnya Covid-19 di Indonesia benar-benar berdampak ke semua sektor, termasuk industri otomotif. Pameran-pameran kendaraan yang biasanya digeber di awal tahun juga banyak yang ditunda atau dibatalkan. Pun, ajang IIMS Motobike 2020 ini. Meski begitu, tak menyurutkan niat Dyandra Promosindo untuk tetap mengadakannya, meski date-nya digeber ke bulan Oktober.

 

 

 

Lokasi penyelenggaraan IIMS Motobike 2020 pun juga berubah. Jika sebelumnya ditempatkan di Istora Senayan kali ini beralih ke JIExpo Kemayoran.  JIExpo Kemayoran, seharusnya menjadi tempat pameran IIMS 2020 yang akhirnya dibatalkan, dan akan diadakan tahun 2021 mendatang.

 

 

 

“Memang, dampak Corona ini sangat dahsyat, di semua lini termasuk industri otomotif. Yang bisa kami lakukan adalah berinisiatif, melakukan kreasi baru, termasuk mengadakan pameran ini. Semoga, jadi momentum untuk bangkit kembali,” ungkap Hendra Noor Saleh, presdir Dyandra Promosindo.

 

 

 

Tahun lalu, di penyelenggaraan IIMS Motobike Expo 2019, unit motor yang terjual tercatat sebanyak 133 unit dengan nilai transaksi Rp 9,4 miliar. Sementara dari after market tercatat transaksi sebanyak Rp 1,6 miliar sehingga total transaksi adalah Rp 11 miliar. Karena pertumbuhan penjualan motor tahun ini juga anjlok, hampir 45%, IIMS Motobike 2020 pun tidak terlalu tinggi. “Harapan kami transaksinya bisa 10 miliar dengan pengunjung sekitar 24 ribuan,” ucap Hendra Noor Saleh.  

 

 

 

Rencananya, IIMS Motobike 2020 akan diikuti sekitar 90 merek, yang mana sudah 75%-nya memastikan akan berpartisipasi di event tahunan itu. IIMS Motobike 2020 sendiri juga menyiapkan banyak konten baru. Selain Parade & Catwalk Show atau Test Ride, Dyandra bakal menyuguhkan lebih banyak acara khusus pecinta sepeda motor. Mulai dari Motobike Couple Ride, Motobike on Cinema, Motobike 2 Strokes Show, Motobike Supermoto Stunt, Military Show sampai kontes modifikasi.

 

 

 

 

 

Naskah/foto : punk/iims