ASTRA HONDA MOTOR : Kenalkan Africa Twin dan Rebel, Untuk Pencinta Adventure dan Custom

Bersamaan dengan launching tim Repsol Honda MotoGP, PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports sebagai model terbaru bagi pencinta sepeda motor adventure tourer sejati di Indonesia yang mendambakan ketangguhan untuk menjelajah jarak jauh. Selain itu, diperkenalkan juga Honda Rebel sebagai motor kustom yang menjadi cerminan gaya hidup dan jati diri pengendaranya.

 

AFRICA TWIN DAN REBEL. Marketing Director AHM Thomas Wijaya, President Director AHM Toshiyuki Inuma, dan Marketing Director AHM Mutsuo Usui saat memperkenalkan Honda Africa Twin ditemani pebalap MotoGp Marc Marquez dan Alex Marquez


 
Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports ini disokong mesin baru yang semakin bertenaga dan dilengkapi berbagai fitur canggih. Mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga maksimal 75 kW @7500 rpm dan torsi puncak 105 Nm @6000 rpm.

 

Karakter sepeda motor ini memiliki tenaga yang kuat di semua putaran mesin. Dengan bobot sepeda motor yang kini lebih ringan 5 Kg dari model sebelumnya membuat Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin lincah dalam bertualang di medan on-road maupun off-road.

 

AFRICA TWIN. Spek buat adventurer.



Sementara, Honda Rebel berbekal mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti. Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda dari yang berfokus pada performa rpm tinggi pada CBR menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm.

 

REBEL. Untuk pencinta custom.



Di pasaran, CRF1100L Africa Twin Adventure Sports ini tersedia dalam warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 559.900.000,- (on the road DKI Jakarta) dan tipe DCT dibanderol Rp 599.900.000,-. Sedangkan, Honda Rebel yang punya 3 warna pilihan yakni Graphite black, Matte Armored Silver Metallic dan Matte Jeans Blue Metallic dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 169.200.000,-.

 


naskah/foto : masdon