MBTECH DRIVING WITH STYLE AWARD : Apresiasi Terbaik Bagi Seatmaker dan Pencinta Modif Interior Indonesia

Demi mewadahi para kreator jok dan interior nusantara agar lebih berkreasi, MBtech Indonesia menggelar kontes bertajuk MBtech Driving With Style Awards (DWSA) 2019, yang hingga awal Desember tahun 2019 silam. Nah, pekan lalu, ajang kontes ini resmi menentukan 10 karya terbaik termasuk tiga juara yang dipilih dengan berbagai kriteria.




MBtech Driving With Style Awards (DWSA) sendiri digeber antara 15 Agustus — 1 Desember 2019, dengan format online, mengingat tidak semua kreator jok ataupun pencinta modif interior bisa mengikuti kontes secara langsung. Tentu, karena tidak bisa memamerkan hasil karya jok dan interior mobilnya karena berbagai kendala. "Karena tidak semua seatmaker bisa ikut kontes modif secara langsung, jadi kita bikin formatnya online agar mereka juga bisa menampilkan karyanya," buka Setiyanto, direktur MBtech.

 

JUARA. Mendapatkan penghargaan berupa tropi, plakat dan uang.



Menariknya, ajang yang digelar hampir enam bulan dan baru pertama kali diadakan ini mendapatkan antusiasme yang cukup besar. Tercatat 62 seatmaker dari berbagai daerah di Indonesia yang mengirimkan karya-karyanya. Dan semua karya yang dikirim menampilkan desain dan konsep yang fresh, tema beragam serta kreativitas tinggi yang patut diacungi jempol, meskipun juga ada kekurangan dari penyajian karya seperti kelayakan dan format foto ataupun narasinya.



Meski begitu, dewan juri bisa menyaring 10 nominasi terbaik, yang kemudian mereka harus mengirimkan karya asli untuk dinilai lagi. Dari 10 nominasi ini, akhirnya terpilih tiga juara setelah melalui penjurian dengan beberapa item penilaian, seperti kreativitas model atau konsep, desain grafis/pola, kualitas pengerjaan, pemilihan warna dan terakhir jumlah like & share melalui medsos.

 

DESAIN JOKNTERBAIK. Menyisihkan puluhan desain lain.



MBtech Driving With Style Awards ini, dimenangi oleh Handika Jok Pratama dengan konsep Bumblebee sebagai juara pertama. Berurutan, juara kedua diraih oleh Budi R2 Car Interior, dengan modifikasi jok sporty two tone toon snake style. Dan juara ketiga diraih Arief Ie Ie Incar, yang mengedepankan konsep digital artist. Ketiganya, diganjar tropi dan plakat, serta hadiah uang Rp 15 juta untuk juara pertama, Rp 10 juta untuk juara kedua dan Rp 5 juta untuk juara ketiga.




naskah/foto : punk/istimewa