GENIO ARTWORK COMPETITION : Serunya Kompetisi Modifikasi Virtual Honda Genio

HONDA GENIO. Oke juga diutak-atik secara modifikasi virtual.

Berusaha menggali bakat modifikasi lewat media digital, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi modifikasi digital bertajuk Genio Artwork Competition. Hajatan yang dibeber sejak 28 Agustus hingga 18 Oktober ini pun sukses mengumpulkan 110 karya, yang mana dipilih empat jawara terbaik.



Namanya juga modifikasi secara virtual dengan basis Honda Genio, tentu saja yang dioprek adalah skutik terbaru brojolan Astra Honda Motor itu. Dan proses penjurian pun komprehensif, meliputi penilaian dari sisi tema dan gaya modif, komposisi, keselarasan warna, teknik mendesain serta originalitas desain. Dewan jurinya sendiri terdiri dari Heret Frasthio dari Elders Company dan Bernhard Suryaningrat dari Never Too Lavish.


Ada pun empat juaranya adalah Fahri Bayu asal Surabaya, Giar Givandra, Henry dan Rizky Arista, yang masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 7 juta dan satu helm custom Elder Company. Juara dua dan tiga diganjar uang Rp 5 juta dan Rp 3 juta. Sedangkan peringkat empat mendapatkan satu juta Rupiah.

 

JUARA 2 OLEH GIAR GIVANDRA.



Fahri Bayu, yang asal Surabaya menampilkan warna-warna atraktif dan segar yang sedang trend di kalangan anak muda hal ini menambah kesan stylish pada Honda Genio. Sedangkan desain yang digeber Giar Givandra menghadirkan konsep Urban Art, minimalis beraksen bergaris lurus dan tegas, memadukan warna biru dan hitam, modern casual. 

 

"Ini kali pertama saya ikut kompetisi modifikasi virtual kayak gini. Nah, konsep saya sih Grime Art dengan komposisi warna yang sedang trend di kalangan anak muda. Virtual modifikasi ini sangat mewadahi kami, terutama untuk para pencinta dunia seni dalam menuangkan beragam ide dan kreativitas,"  ujar Fahri.

JUARA 3 OLEH HENRY.


Sementara Henry mengusung desain bertema Against The Current yang menampilkan motif ikan Koi sebagai simbol kekuatan serta kegigihan. Hal ini menggambarkan generasi muda Indonesia yang ingin terus tampil beda. Sedangkan Rizky Arista memilih desain warna yang kontras, kuning serta biru cerah, sehingga menambah tampilan Honda Genio semakin terlihat enerjik. 

 

JUARA 4 OLEH RIZKI ARISTA.


Di ajang Genio Artwork Competition ini, para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi serta mengunggah hasil karyanya di This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Genio Artwork Competition ini merupakan satu dari rangkaian giat Genio Custom Playground yang berlangsung sejak September hingga November 2019, yang digeber di Medan, Makassar, Bandung, Surabaya dan Bali.



naskah/foto : punk/istimewa