VIAR KINGTAMA INDONESIA EXHIBITION - BCA EXPO 2019, SURABAYA : MERANGSANG GAIRAH ENTERPRENEUR MILENIAL

 

Trike Viar Moush. Meningkatkan level enterpreneur dengan level produk lebih tinggi.

 

Sosialisasi dan semangat PT. Triangle Motorindo produsen Viar bersama jaringan dealer-nya sebagai sahabat rakyat, tak cuman bahasa marketing doang. Konsep market ini yang selalu direalisasi dan digencarkan sebagai activity wajib para ujung tombak jajaran marketing Viar, untuk berasimilasi hadir mengawal konsumen regular dan enterpreneuer milenial.

 

Kalau bulan silam, festival Kuliner food trike sukses digelar di Sunrise Mall, Mojokerto sebagai kota ring dua. Tapi beda dengan yang digelar di 22-24 Februari kemarin di exhibition hall Grand City, Surabaya. Di special event BCA Expo 2019 - Viar Exhibition kali ini diback up dealer Viar Kingtama Indonesia yang showroomnya di Jl. Ngagel Madya 14, Surabaya.

 

 

Hadirnya Viar Kingtama Indonesia di BCA Expo bisa disimpulkan kalau dealer yang dirintis sejak 2000 silam itu, sukses dengan pencapaian penjualan di luar ekspektasi. Mengingat, BCA Expo proyeksinya mengejar volume penjualan. Dan Viar dengan trike-nya telah menjadi primadona pengusaha dan entrepreneur milenial, yang amat sangat pantas menjadi kandidat produktif di even BCA Expo untuk menarik minat konsumen.

 

“Segmen yang kita bidik kali ini semua kalangan, yakni para pengusaha yang sudah seatle dan mapan, seperti pebisnis toko bangunan, expedisi, air gallon-LPG, hingga industry yang membutuhkan sarana connecting dengan jarak medium, ”sapa Rocky owner dealer Viar Kingtama Indonesia memaparkan.

 

Termasuk calon enterprenur baru, yang kebetulan memiliki tabungan di BCA. Mengingat, proses kredit pakai system auto debet, dengan bunga yang lebih kompetitif. “Bagi konsumen yang melangsungkan SPK di special event ini, mendapatkan langsung café maker Electrolux, ”terang Rocky.

 

Praktis varian trike Viar turut didisplay, untuk menunjukkan langsung fitur, kapasitas muat, faktor safety hingga menjawab rasa penasaran untuk segera test ride experience performa trike Viar. Hadir pula entrepreneur ambassador pengguna trike Viar yang mengusung konsep café menengah atas, yang dikonversikan ke trike Viar. Dilengkapi perangkat yang biasa dipakai barista professional peracik coffe. Hingga memiliki persamaan taste coffe-nya yang sama persis.

 

Bahkan konsumen turut dirangsang oleh delaer Viar pertama yang ada di Jatim, dengan memamerkan trike Moush (motor usaha). Sipnya, level rancangan, kontruksi dan desain lebih superior, berikut instalasi pintu yang modis, komplit penerangannya. “Dari sisi pride lebih dapat, demikian dengan nilai level usahanya, kemungkinan jadi bisa ditingkatkan, ”urai Rocky yang telah memotivasi 5000 konsumen menjadi pelaku entrepreneur.

 

Dealer Viar Kingtama Indonesia. Menerima pesanan sesuai kebutuhan enterpreneur & memacu inovasi enterpreneur.

 

Jadi, kita disini tak fokus untuk jualan saja, tapi sekali lagi Viar ingin berperan sebagai sahabat rakyat dan memacu pemerataan perekonomian rakyat dengan alternatif usaha baru. Hingga, urusan pembiayaan kita tekan serendah mungkin, pastinya masuk dalam hitungan yang rasional pelaku entrepreneur.

 

Dan berbagai promo kita tawarkan sebulan kedepan hingga akhir bulan Maret, terhitung setelah berakhirnya BCA Expo - Viar Kingtama Indonesia Exhebition ini.

 

“Kalau masih banyak kebutuhan tapi ada semangat dan niat untuk menjadi entrepreneur, monggo langsung saja meluncur ke dealer Viar Kingtama Indonesia di Jl. Ngagel Madya 14, Surabaya sampai mendapat titik temu harga yang aspiratif, ”bijak Rocky yang selama acara mampu membukukan 19 SPK, dari tarjet 15 SPK.

 

Konten dan konsep market seperti ini yang ingin kita gairahkan di kalangan entrepreneur pengguna trike Viar, untuk memacu para pelaku yang baru bisa lebih berkembang dan ada unsur diferensiasi segmen market. “Jadi, dengan merambahnya trike Viar ke mall sekelas Grand City, Surabaya, saya optimis ke depannya akan mempengaruhi perilaku level bisnis dengan trike-nya, ”dukung Haris Area Manager PT. Triangle Motorindo.

 

 

Serius Garap Sektor Niaga Kreatif

 

Selain sebagai penyedia Viar tipe regular, tapi secara trade mark authorized hasil kreasi Viar Kingtama Indonesia, telah melekat di sektor niaga kreatif, yakni di segmen trike-nya. Tak hanya level entrepreneur saja yang mendaulat sebagai rujukan, saat membutuhkan sarana mobile untuk usaha. Bahkan, marketnya mampu menembus BUMN, yang telah banyak mengorder produk trike Viar komplit dengan desain dan rancangan sesuai segmentasi kebutuhan.

 

Authorized trike kreasi Viar Kingtama Indonesia. Mampu menembus BUMN sebagai sarana penunjang mobile & berbagai fungsi.

 

Seperti unit trike Viar yang dipermak jadi loko di PT. KAI, untuk keperluan maintenance tim lapangan PLN, distribusi komponen dalam lingkungan PT. PAL, mini bak sampah lingkungan kampung, pemadam kebakaran, trike tangki sebagai penunjang tim perawat  lokasi taman dan tata kota dan masih banyak lagi yang sifatnya efektif.

 

“Dan ketika meninjau dari kebutuhan dengan limit tonase yang berbeda, maka setiap pembelian unit trike kita ajak diskusi, menentukan varian yang cocok. Sebab, unit trike Viar ada 3, dengan kapasitas mesin 100 cc sampai 300 cc, ”urai Rocky. Dan saat memahami sebuah armada niaga yang aktif, pasti banyak pula resiko dan sarana proses maintenancenya.

 

Dan sebagai bentuk perhatian dan ingin menjalin hubungan dengan konsumen dalam waktu jangka panjang, kita akan mengikatnya dalam sebuah paket maintenance bersifat kontrak. Terbagi paket Platinum dan paket silver.

 

Untuk pembelian paket maintenance platinum, hingga maret 2019 ini ada diskon Rp. 1 juta. Dari harga normal Rp. 3,75 juta, menjadi Rp. 2,75 juta. Meliputi penggantian komponen yang sifatnya fast moving dan oli mesin. Dengan begitu, history setiap trike milik konsumen akan terpantau secara seksama oleh mekanik. Outputnya, sensasi performa trike jadi seperti kondisi baru terus. Cuman, dalam paket platinum ini tetap ada aturan berupa perjanjian apa saja hak dan kewajiban konsumen.

 

Tim maintenance. Siap memantau history trike Viar milik konsumen & tunjang kelancaran menjemput rezeki.

 

Sedang paket maintenance silver diberikan cuma-cuma spesial buat konsumen yang melangsungkan pembelian saat berlangsungnya promo sampai maret 2019. Konsumen akan mendapat free oli mesin gratis (1,2 liter) seumur hidup dan dibebankan cuman membayar jasa service. Selain itu juga mendapat terpal atau spanten penutup bak, berikut free branding sticker di sisi kanan kiri bak trike.

 

Bedanya, kalau trike dengan fitur box cargo, mendapatkan free branding sticker full box. Dengan tambahan bonus free up grade tinggi box hingga 120 cm, untuk panjangnya tetap sama di 1,4 meter. Untuk desain pintu dan penerangan dapat direquest sesuai dengan kebutuhan.

 

Kita juga menawarkan member card, untuk mendapatkan diskon selama melangsungkan servis di bengkel kita. “Dengan member card itu, konsumen juga berhak mendapatkan diskon saat pembelian trike Viar baru, ”beber Rocky.

 

 

Bantu Lalu Lintas Market Produk Enterpreneur

 

Sifat manusiawi, ketika sukses berusaha selalu ingin dikembangkan dan ekspansi. Dan sebuah trike Viar dengan desain dan rancangan-nya, memang terbatas kapasitas muatnya. Nah, dari pertimbangan data yang kita dapat dari setiap konsumen yang telah menjadi pelaku enterprenur atau UKM, maka kita berusaha untuk menawarkan dan membantu mengkomunikasikan ke sesama enterpreneur, untuk digarap bersama.

 

Rocky owner Viar Kingtama Indonesia. Berusaha mengkomunikasikan antar entrepreneur saling membantu sosialisasi market produk bersama.

 

Jadi kalau dipresentasikan, misalkan si A, pelaku enterprenur dengan trike Viar sukses menemukan racikan tepung masakan serba guna, hingga kapasitas produksinya meningkat terus setiap minggunya. Dari situ, kita tawarkan ke si B sampai si Z, untuk membantu memasarkan jenis produknya tadi. “Tak ada salahnya, misalkan kenyataannya si B jualan es tebu dan gorengan ringan, ditambah untuk jualan tepung masakan serba guna tadi, ”kata Rocky.

 

Optimis, dari inspirasi tadi sifatnya akan membangun dan terjadi transfer ilmu dalam berbisnis yang sifatnya learning by doing. Sebab, tak menutup kemungkinan si B sampai si Z tadi akan menjadi big bos seperti si A dan seterusnya.

 

Dan pola mutualisme ini telah kita jalankan, sebagai bentuk menjaga dan melayani hubungan konsumen dengan dealer. “Dan tengah tahun ini kemungkinan akan saya tantang para pelaku enterprenur penguna trike Viar tadi dalam sebuah festival, untuk saling beradu inovasi dan karya kreatifnya, ”semangat Rocky.   pid