Lamborghini Siapkan Mobil Listrik, Investasikan 1,5 Miliar Euro Selama Empat Tahun

PERAKITAN SUV URUS DI PABRIK LAMBORGHINI. Mulai tahun 2024 bakal keluar model elektrik.

Berusaha tidak ketinggalan trend peralihan ke mobil elektrik, Lamborghini rupanya sudah merencanakan investasi besar-besaran. Tak kurang 1,5 miliar Euro bakal ditanam oleh brand asal Italia tersebut untuk empat tahun ke depan, dalam rangka menyiapkan line mobil-mobil listriknya.



Saat ini, Lamborghini merupakan salah satu brand sukses dalam memproduksi mobil sport terutama supercar dan hypersport. Bahkan pertumbuhan penjualannya juga stabil, bahkan omzetnya naik tujuh kali lipat selama 15 tahun terakhir.



"Peralihan ke elektrifikasi adalah rencana baru yang diperlukan karena dunia sudah berubah secara radikal. Dan kami ingin memberi kontribusi, terutama mengurangi dampak lingkungan, dengan proyek yang kongkret," yakin Stephan Winkelman, CEO Automobili Lamborghini.



Untuk merayakan masa transisi atau peralihan dari produk kendaraan bermesin pembakaran dalam, menuju hybrid hingga elektrik, tahun 2021-2022 ini Lamborghini sudah menyiapkan produk gress sebagai penghormatan atas kesuksesan produknya selama ini.



Salah satunya adalah Lamborghini Urus, SUV yang rupanya mendapatkan tempat tersendiri bagi para penggemar Lambo. Paling baru, Lamborghini juga merilis Sian, yang sudah dibekali teknologi hybrida. Pastinya, bakal keluar dua mobil baru bermesin V12 hingga akhir tahun ini.



SUV Urus yang menjadi landasan kesuksesan hari ini, naik ke puncak karya teknologi dan desain dengan seri terbatas. Yang paling baru diluncurkan, Sián, memulai perjalanan elektrifikasi: Lamborghini pertama yang menampilkan teknologi hybrid. Dua mobil baru dalam jajaran model V12 juga akan diumumkan dalam tahun ini.



Untuk 2024 mendatang, Lamborghini sudah mulai mengeluarkan model elektriknya, kemungkinan besar di varian Huracan dan Aventador. Dua model ini awalnya keluar tahun 2014 dan 2011 lalu, namun bakal mendapatkan upgrade besar saat dibekali motor listrik nantinya.




editor : punk, foto : istimewa