BMW Pajang 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition, Unit Satu-satunya di Indonesia

BMW 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition, dipajang di IIMS Hybrid 2021.

Di pameran IIMS Hybrid 2021, BMW Group Indonesia bikin kejutan, dengan resmi merilis BMW Seri 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition, yang mana unit yang dipajang tersebut merupakan satu-satunya di Indonesia.



Secara tampilan eksterior, BMW 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition memang terkesan mewah dan berkelas, namun tetap menyiratkan gaya sporty dengan kualitas yang tidak diragukan. Kombinasi eksterior dan interior yang pas, berikut beragam fiturnya yang komplit, menjadikan varian ini sangat berkarakter.



Jubah luarnya sendiri diberi guyuran warna Frozen Black metallic dikombo Matte Gold sehingga menambah kesan gahar dan jantan. Meski tampilannya gelap, tetapi juga terlihat kontras dengan beberapa aksen penunjang, termasuk BMW Individual High Gloss Shadow Line berikut kaliper berkelir hitam ala BMW M Sport Brake. Tak ketinggalan, buritan disuguhi detail karbon BMW M Carbon Exterior dan BMW M Rear Spoiler.

 

 

TAMPILAN DEPAN. Aksen yang sporty dan mewah, khas BMW.



Undercarriage-nya sendiri keren, yang mana roda-roda ditopang dengan pelek alloy ringan 20 inchi M-double spoke yang difinishing warna emas, terlihat pas dengan pakem strip emas dari sisi depan, side skirts hingga buritan belakang. Tambahan warna emas di mirror-caps juga menambah cita rasa kontras tadi.



BMW 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition ini masih ditopang dengan dapur pacu 6 silinder 3000cc Twin Power Turbo, bertenaga 340 hp dan torsi 500 Nm, yang digandeng transmisi otomatis delapan percepatan. Mau tahu harganya? Berhubung unit ini super duper terbatas, dan baru satu unit di Indonesia, BMW Indonesia membebernya dengan harga Rp 2,949 miliar Off the Road.

 




naskah/foto : punk