Covid-19 Masih Mengkhawatirkan, GIIAS Surabaya Akhirnya Dibatalkan

PAMERAN GIIAS. Seri Surabaya akhirnya dibatalkan.

Gaikindo secara resmi membatalkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 yang yang seharusnya diselenggarakan di Surabaya, akibat jumlah kasus COVID-19 di wilayah itu yang dianggap masih tergolong tinggi, dan masuk dalam zona merah.



Pembatalan ini diambil diambil sebagai bentuk kepedulian GAIKINDO terhadap penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, dan khususnya di Surabaya. Sebelumnya, GIIAS Surabaya direncanakan punya date 20-29 Maret 2020 di Grand City Convex, namun kemudian diundur 2-6 September 2020. 



"Sebuah keputusan berat bagi kami untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 karena industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali. Namun, kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami, sehingga dengan satu suara GAIKINDO mengambil keputusan ini," kata Yohannes Nangoi, ketua Gaikindo.




Yohannes juga menjelaskan, bukan berarti keputusan ini akan menurunkan semangat industri otomotif Indonesia untuk terus bangkit, penyelenggaraan The 28th GIIAS 2020, BSD-CITY tetap diusung GAIKINDO sebagai ajang yang memberikan dorongan yang dibutuhkan industri otomotif Indonesia.

 


"Kami akan tetap berupaya mendukung pemulihan industri otomotif skala nasional dengan berlangsungnya GIIAS 2020 di BSD-City. Karena kami yakin penyelenggaraannya akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk Industri otomotif menunjukkan performa mereka," jelas dia.



Gaikindo berencana akan kembali menyelenggarakan GIIAS Surabaya pada tahun 2021, sehingga tahun 2020 GAIKINDO akan fokus pada The 28th GIIAS 2020, BSD-CITY. Dan rangkaian GIIAS The Series 2021 rencananya dilangsungkan di empat (4) kota, Surabaya, Jakarta, Makassar dan Medan.

 



naskah/foto : tim