Lamborghini Siap Rilis Hypercar Baru 8 Juli, SCV12 ?

LAMBORGHINI BARU. Sempat diuji coba dengan corak kamuflase.

 

Pabrikan spesialis mobil sport Lamborghini mengumumkan bakal merilis mobil baru 8 Juli nanti. Mobil gress ini diperkirakan menjadi kreasi terbaru, yang diklaim lebih maju dari jaman sekarang. Sayangnya, pabrikan asal Italia enggan merilis detail dari mobil hypersport ini.

 

 

Meski begitu, beberapa minggu lalu, Lamborghini pernah mengetest seunit hypercar yang kemungkinan adalah SCV12. Hypercar yang berspek khusus mobil sirkuit ini disokong mesin V12 6500cc yang bisa mengeluarkan daya sekitar 830PS atau 819 hp. Girboksnya pakai sequential 6 percepatan buatan Xtrack, yang langsung tersalur ke roda belakang.

 

 

BENGIS. Hypercar yang berspek mobil sirkuit.

 

Dari mobil yang dikamuflase dengan wrapping itu, kelihatan jika SCV12 benar-benar sporty, dengan desain lampu LED yang stylish. Lamborghini sendiri sempat mengumumkan bakal mengeluarkan model SCV12 ini di pertengahan tahun, sekitar bulan Juni hingga Agustus. Nah, karena sempat mengetest dengan wrap kamuflase itu, kemungkinan besar memang mobil inilah yang bakal dirilis.

 

 

ENGINE. Menggunakan mesin V12 6500cc.

 

 

Meski belum jelas, Lamborghini juga pernah mengeluarkan prototipe Sian, seunit coupe yang kali pertama dipamerkan di Frankfurt Motor Show tahun lalu. Mobil ini sangat terbatas, karena hanya diproduksi 68 unit saja di seluruh dunia. Sian ditopang mesin hybrida dengan tenaga 819 PS atau 807 hp.

 

Mesinnya sendiri kombinasi V12 6,5 liter dengan motor listrik yang dilengkapi supercapasitor ukuran besar. Akselerasi ke 100km/jam hanya 2,8 detik dan top speed di atas 350 km/jam. Mobil ini juga dilengkapi girboks 7 speed ISR (Independent Shifting Rod) gearbox dan berpenggerak AWD.

 

 

 

Naskah/foto : punk/istimewa