M2R PAINT - TUBAN : Berprinsip Utamakan Kualitas, Biar Konsumen Puas

Dari ujung barat hingga timur nusantara, semakin banyak modipreneur yang intensif menekuni dunia modifikasi.  Bahkan bisa dibilang, tidak ada satu kota yang tanpa builder atau modifikator. Sama halnya dengan Tuban, kota yang identik dengan minuman tuak dan legen ini punya banyak kreator ngehit, salah satunya M2R Paint.





"Dulu sih awalnya juga ikut orang mas, dari sekedar tukang gosok, dan alhamdulilah sekarang bisa buka bengkel sendiri," kenang Zakaria Yahya Muhammad,  punggawa M2R Paint asal Tuban membuka percakapan. 

 

Menurutnya, membuka usaha bengkel modif itu bukan hal instan. Baginya, modifikasi tidak bisa didapat atau dikerjakan begitu saja, namun butuh waktu, kerja keras, juga dari ilmu, pengalaman dan belajar. "Saya sering berkunjung ke teman-teman modifikator, tukang cat, brusher dan bengkel-bengkel lain, selain dolan, juga sharing dan tambah ilmu," tambahnya.

 

PENGERJAAN GRAFIR. Ikuti trending.





Nah, dari ilmu otodidak dan pengalaman itu jugalah dia bisa mengibarkan panji sendiri dengan nama yang diambil dari sapaan akrabnya, Mas Mat Roger alias M2R, yang mulai resmi dipakainya sebagai nama bengkel di tahun 2018 silam.  Nama M2R dipilih karena lebih mengena, dan gampang dikenal karena sesuai dengan nama panggilannya.

 

MAT ROGER. Berawal dari otodidak dan pengalaman.




Meskipun M2R lebih spesifik ke bidang pengecatan, namun dia juga menerima pengerjaan modif full, baik detailng dan grafir, ataupun modif harian.  Apalagi, di aliran-aliran modif yang sekarang lagi trending, seperti fashion harian, ataupun street racing.  Rata-rata, pengerjaan untuk modif seperti ini sekitar dua-tiga bulanan.

 

"Yang penting, konsumen juga sabar nunggu modifnya jadi, sehingga hasilnya juga tidak mengecewakan. Kualitasku tergantung kesabaranmu," kelakarnya.

 

OGAH KETINGGALAN TREND. Aksen karbon celup.




Untuk pengecatan sendiri,  M2R sekarang fokus ke pengecatan polosan dan airbrush grafis, meskipun dia juga bisa mengerjakan airbrush realis ataupun pengecatan lain.

 

"Sebenarnya, realis juga menerima, tetapi sekarang rada kurang efektif, karena lebih mudah grafis dikombinasi water slide atau transfer paper, yang konsumen lebih banyak maui," tambahnya lagi.  Yang pasti, untuk harga dan biaya modif ramah di kantong, tergantung dari konsep dan kemauan konsumen.

 

 


M2R PAINT
Dn. Taragan Rt.01 Rw.02 Ds. Prunggahan Wetan
Kec. Semanding - TUBAN
CP : 0857-3259-4148.



naskah/foto : punk/istimewa