CHANDRA MOTOR MX, KENCONG, JEMBER : ANGKAT PRESTASI TRACKER DAERAH & GO NASIONAL

 

Agik Doyok & Chandra Griyo Rejo Permai Chandra Motor ZN Bombana Doyok Taking Fruits MX Team, Kencong, Jember. Semangat go nasional & pertahankan trade mark tapal kuda Jatim, sebagai gudangnya tracker.

 

Konsistensi dan prestasi tim GTX zona tapal kuda Jatim, telah menjadi trade mark. Hadir dengan format regenerasi tracker berbeda, prestasinya juga kian mencakar di setiap laga GTX, baik skala daerah maupun nasional macam Power Track.

 

Macam aksi Agik Doyok tracker belia asal Jember yang statusnya masih junior, sukses membawa trade mark tapal kuda Jatim sebagai gudangnya tracker potensial. Agik, jago di sirkuit GTX, instingnya suka berfantasi macam penguasa lintasan. Indikasi Agik tracker yang cerdas, selalu dapat jawaban sebelum laga.

 

 

Sipnya, tracker yang membela Griyo Rejo Permai Chandra Motor ZN Bombana Doyok Taking Fruits MX Team, Kencong, Jember itu punya jurus mensugesti suasana membalap jadi nyaman dan tenang. Hingga, licinnya vulkanik Agik tetap luwes dan balans menebasnya. Di tingkat kesulitan ini Agik serasa memiliki ilmu meringankan tubuh, hingga traksi roda belakang ringan mencakar dan handling kuda besi makin mudah dikuasai.

 

Sekali lagi, Agik memang terbilang tracker yang cerdas. Sembari mikirin racing line dan pertahanan dari rival, Agik masih sanggup mengolah durability performa mesin. Bawaan RPM sungguh efektif, sehingga stok power selalu terjaga. Bahkan performa kuda besi bebek modif 4 tak 130 cc berbasis Jupiter Z, hasil korekan Faisal from Dony Speed, Probolinggo dominan menjadi numero uno saat dipacunya.

 

Faisal & crew. Kembangkan hasil request Agik & konsentrasi pada durability mesin.

 

Kuncinya durability dan up grade performa mesin cukup dari request Agik. “Tak muluk-muluk, pintanya torsi maksimal cukup nongol lebih awal berbanding HP, ”terang Faisal mengutip request Agik. Tuner yang selalu modis gaya rambutnya itu, jadi makin mudah menerjemahkan. Macam katup dioversize 29 mm (in) dan 24 mm (ex) yang dimampatkan di perbandingan kompresi 12,7 : 1.  

 

Demikian lift katup, Faisal ngeplot di 8,4 mm (in) dan 8,2 mm (ex), efek surging tangkai katup yang mutlak jadi pertimbangan berbanding durability. Problem surging yang paling dikhawatirkan Faisal, itu pula yang menjadi bagian serum durability pacuan Agik. Spesial laga di kelas ini, doping tenaga mengusung PWK 28 mm dan disambar high voltage totaloss yang terprogram pada CDI Rextor.    

 

Kendati Agik tidak dikader go nasional, tapi kepiawaiannya yang justru menjadi pembuktian sebagai tracker young guns zona tapal kuda yang pesat berkembang alami. Jadi selaras dengan obsesi Chandra Begawan Chandra Motor, yang MX Shop-nya berada di Jl. Kartini 14, Kencong, Jember. “Ambisi saya di kompetisi GTX nasional harus bisa 3 besar, setelah mereport prestasi di even GTX sepanjang 2018 dan awal 2019 ini, ”semangat Chandra.

 

Chandra & Agik Doyok. Dominan kangkangi kejuaraan GTX level daerah hingga nasional & buktikan torehan prestasi bisa dikembangkan dari bakat alami.

 

Chandra sesuai di bidangnya penyedia apparel, option part bodi, option part racing hingga pernik MX-GTX, ingin berperan berkontribusi memajukan, menggairahkan hingga memancing bibit baru tracker dan crosser GTX-MX di zona tapal kuda, minimal dapat konsisten seperti Agik Doyok.

 

Sebab, ketika berhitung saat Agik naik senior, idealnya harus ada penerusnya. Dan saat ini saya terus mengaudisi penerusnya, mengingat makin kesini prestasi Agik dalam incaran setiap Pemprov IMI dimana dia berlaga. “Dan memang wajar Agik adalah sosok bintang GTX tanah air, yang selalu jadi incaran rival, tuner, Pemprov IMI sampai sponsor, kalau boleh memujinya, ”bangga Chandra.    

 

Sisi lain, dengan formasi Agik dan Faisal from Dony Speed ini, Chandra jadi makin intens mengkaji berbagai option part GTX-MX yang akan dilempar ke pasaran, baik performa, ketahanan dan limitnya. Disini kelebihan Chandra dalam menjalani bisnis MX Shopnya, wajar kalau Chandra Motor sampai menjadi rujukan tim GTX-MX luar provinsi.     pid