PLANET BAN : Geber Produk X-Ten Auto Clean & Tune Up, Bikin Motor Terasa Baru Lagi

Meski identik dengan beragam produk ban berikut perawatannya, Planet Ban rupanya juga memberikan penawaran spesial bagi konsumen pemakai kendaraan roda dua, yakni produk gress bernama X-Ten Auto Clean Up dan Auto Tune Up.



"Dua produk ini punya penerapan yang berbeda, Xten auto tune up merupakan cairan kimia yang dimasukkan ke dalam mesin, sedangan Xten auto clean up untuk bahan bakar di tangki," tukas Yusuf, marcom Planet Ban area Jawa Timur & Kalimantan.


Prosesnya juga dilakukan bertahap. Sebelum memacu RPM, Auto Clean-up akan dicampur dengan bahan bakar serta cairan Auto Tune-up yang dicampur dengan sisa oli mesin sebelum diganti dengan oli X-Ten.



Setelah cairan Auto Clean-up dan cairan Auto Tune-up dicampurkan ke dalam bahan bakar dan oli mesin, selanjutnya mesin motor akan dipanaskan. Hal ini bertujuan untuk memanaskan ruang bakar dan ruang penyimpanan oli agar merontokkan kotoran yang menempel. Selanjutnya, gas motor atau RPM akan ditarik sehingga mesin motor terpacu. Tujuannya untuk membersihkan injektor dan ruang bakar tanpa membongkar mesin motor.

 

DUA PRODUK X-TEN. Auto Clean Up dan Auto Tune Up.



Meski sedikit berbeda penerapannya, dua produk ini punya beberapa keunggulan, yakni mempunyai fungsi menghilangkan kotoran berkerak di mesin, sehingga motor terasa baru kembali. "Jadi, seperti gurah mesin, cairan ini akan membantu membersihkan kerak dan kotoran mesin, agar pembakaran lebih sempurna," tambah Yusuf.



Saat ini, Planet Ban menawarkan paket X-Ten Auto Clean Up dan Auto Tune Up berikut oli X-Ten sesuai jenis motor konsumen, dengan harga Rp 97 ribuan. Oli X-Ten sendiri merupakan oli yang mengandung full sintetik dan esther, yang dapat melindungi mesin, dan menjaga performa mesin hingga 5 ribu km.

 

 

naskah/foto : punk