Update Daihatsu Thor JDM, Ubahan Eksterior & Interior Plus Safety Feature

DAIHATSU THOR. Sayang, masih belum dipasarkan di Indonesia.

Daihatsu Jepang melakukan pembaruan pada sebagian fitur hingga desain interior dan eksterior pada kendaraan mereka, termasuk Daihatsu Thor yang hanya dipasarkan di dalam negeri Jepang saja.



Sejak dirilis tahun 2016 silam, Thor dibekali ukuran body compact, dengan interior yang lega, dan pengaturan kursi yang fleksibel untuk berbagai keperluan. Kini, Daihatsu mengubah Thor dengan tampilan yang semakin dinamis, namun tetap mempertahankan model sebelumnya. Menggabungkan ukuran body kompak yang mudah bermanuver, interior luas yang nyaman dan berdaya tampung 5 penumpang.

 

 

INTERIOR. Ada tambahan fitur safety.



Daihatsu melakukan re-desain eksterior dan interior. Dari sisi eksterior, Thor memiliki tampilan yang lebih dinamis dan sporty berkat desain baru bemper dan grill depan, lampu depan LED, dan velg desain baru 14 inci. Sedangkan di sisi interior, warna kecoklatan lebih menyatu dengan warna jok sehingga terkesan lebih natural.

 


Selain itu, mobil bermesin 1.000cc dengan turbo ini juga dilengkapi beberapa kemajuan. Di antaranya fungsi keselamatan & keamanan, dan Smart Assist, yakni sistem keselamatan aktif yang menggunakan kamera stereo terbaru.

 

TAMPANG LUAR. Semakin dinamis.

 


Kamera tersebut serupa dengan yang digunakan oleh crossover mini Daihatsu Taft reborn, yang memiliki beberapa manfaat seperti fungsi peringatan dan penghindaran tabrakan, serta deteksi pejalan kaki dan sepeda motor.

 


Selain itu, ada juga fungsi pendukung berkendara seperti Adaptive Cruise Control dengan jangkauan kecepatan penuh. Dan tak ketinggalan, ditanam pula Electric Parking Brake. Sedangkan di dalam kabin, Thor juga dilengkapi display audio yang menghubungkan smartphone ke sistem audio kendaraan.

 


naskah/foto : punk/daihatsu