MIZZLE MR X : Ban Kompon Lunak Buat Skutik Harian, Performa Ala Balap

BAN BARU MX X. Spesial buat skutik ring 14 inchi, grip seperti matic balap.

 

Terbilang, salah satu brand yang terkenal kemampuannya sebagai ban balap dan harian, Mizzle merilis lagi satu varian ban gress, diberi nama Mizzle MR X. PT Banteng Pratama Rubber, sebagai produsen Mizzle, mengenalkan varian MR X ini spesial buat matic ring 14.

 

Mizzle MR X diklaim punya keunggulan dari gaya cengkram atau grip ke aspal yang maksimal. Selain itu, dengan material khusus menghasilkan suhu yang optimal sehingga ban awet, apalagi buat harian di skutik ring 14 inchi.

 

Memang, ban ini diplot spesial buat skutik ring 14 mengingat Mizzle MR X memang punya kompon lunak, yang merupakan turunan riset dari salah satu ban terbaik Mizzle, yakni MR 01. Bedanya, jika Mizzle MR 01 hanya punya satu ukuran yakni 90/80-14, MR X punya dua ukuran spesifik, yaitu 80/80-14 untuk roda depan dan 90/80-14 untuk roda belakang.

 

 

PT BANTENG PRATAMA RUBBER, PRODUSEN MIZZLE MR X. Riset khusus dari basis Mizzle MR 01.

 

 

“Ban ini punya tipikal kompon lunak atau soft compound. Awet dan punya grip yang bagus. Jadi, performanya juga semakin enak di motor. Untuk pengeremannya juga oke. Yang pasti, MR X ini bisa dipakai harian, beda dengan MR 01 yang memang buat balap di sirkuit,” tutur Freddy Yohannes, Head of Promotion PT BPR.

 

Secara teknis, Mizzle MR X juga sudah memiliki standar sertifikasi, dari DOT, SNI, JIS dan E4, yang mana proses riset dilakukan antara 9 bulan hingga setahun, dengan pengujian lapangannya dilakukan di sirkuit, seperti trek Brigif Cimahi.  Mizzle sendiri melego MR X ini dengan harga eceran Rp 280 ribu untuk ban depan, dan Rp 305 ribuan untuk ban belakang.

 

 

 

 

 

Naskah/foto : punk/istimewa