ALHIKMAH OTOCONTEST 2020 : Ada Kategori Baru Simple Airbrush, Semua Kelas Diambil 6 Juara dan Doorprize Semakin Melimpah

Menjadi salah satu penyelenggara event otocontest paling besar dan terkonsisten, SMKI Al Hikmah Jepara sudah merilis tanggal parkiran mahalnya. Tetap mengambil venue legend di area Akbid Mayong Jepara, event yang memasuki penyelenggaraan selama 16 tahun ini bakal digeber 13-14 Juni mendatang.




"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita tetap buka banyak kategori dan kelas, karena kita komit bahwa event otocontest kita memang tempatnya semua aliran modifikasi berkumpul, komplit lah pokoknya," buka Pak Junaedi, guru SMKI Al Hikmah yang tahun ini didaulat sebagai ketua pelaksana.



Terbilang kontes skala nasional yang kategorinya paling lengkap, Alhikmah Otocontest tahun ini dibuka dalam 16 kelas, yang mana terbagi dalam tiga genre besar, yakni fashion, racing dan custom. Untuk aliran fashion, dibuka kelas-kelas khas untuk modif harian, dari fashion, thailook, babylook dan lain-lain. Sementara, untuk genre racing, dibuka kelas street racing baik di novice, pro ataupun klasik, serta kelas herex untuk mewadahi penggemar racing style.



Sedangkan untuk genre custom, dibuka kelas buat para builder dan modifikator pro, dari ceper cakep, sport modifikasi, japstyle, scrambler, tracker hingga chopper, bobber dan oldschool. Tentunya, satu kelas paling hit yakni extreme atau FFA tetap disertakan.

 

"Untuk tahun ini kami buka kategori painting dan simple airbrush, untuk mengakomodir para kreator di bidang pengecatan atau brusher-brusher lain yang ingin tampil atau para pemula, karena selama ini untuk kelas airbrush pemainnya itu-itu saja. Harapannya, muncul pemain baru biar kelas airbrush ini tidak mati. Apalagi, kelas ini juga jarang dibuka di kontes lain," tambah Abdul Hamid, sang marcomm event.

 



Sekaligus mewujudkan misi mencetak kreator dan modifikator pemula, Al Hikmah Otocontest 2020 juga masih tetap memberlakukan regulasi khusus untuk semua kelas novice, yakni motor yang pernah juara 1 di event kontes lain selama 2020 tidak diperkenankan ikut, atau bisa pindah ke kelas lain yang sesuai.



Tak hanya itu, panitia sudah  menyiapkan penghargaan khusus berupa best nominee sebanyak 25 tropi dalam berbagai kategori. Pastinya, akan diambil tiga motor terbaik yang berhak mendapat predikat King, yakni King of Fashion, King of Racing dan King of Extreme.

 

"Untuk para peserta jangan khawatir soal kompetisinya, hanya di event Al Hikmah Otocontest saja lho, yang per kelasnya diambil enam pemenang, dan semua mendapatkan tropi dan pembinaan," tambah Pak Jun, sambil memberi bocoran jika doorprize tahun ini akan semakin banyak dan ada satu yang spesial untuk diundi bagi semua peserta.

 


naskah/foto : tim