FORD RETRO INDONESIA : Geber 2nd Anniversary, Unggah Slogan "Bedo Logo, Bedo Rongko, Tetep Bolo"

FORD RETRO INDONESIA. Rayakan ultah kedua.

Pengguna mobil-mobil generasi 80-an memang bejibun, komunitasnya pun ratusan, salah satunya Ford Retro Indonesia. Nah, komunitas pemakai Ford ini pun baru saja merayakan eksistensinya selama dua tahun terakhir, dengan menggelar event gathering sekaligus perayaan 2nd Anniversary-nya.

 

MOBIL ANDALAN. Ford Laser dari berbagai tahun.



Wadah para pemakai dan penyuka mobil Ford generasi 1980-an ini memang baru berusia dua tahun, terbilang 'belum cukup umur' untuk usia sebuah komunitas,  karena resmi berdiri 20 Oktober 2017 silam. Meski begitu, komunitas FRI ini rupanya  dihuni oleh para 'maniak' Ford berusia dewasa, dengan pemikiran yang lebih terbuka dan pengalaman.

 

Tidak hanya soal merawat mobil Ford, namun juga cara dan bagaimana berkomunitas dengan baik. Karena itulah, perayaan ultah klub di usia ke-2 dianggap menjadi pencapaian yang luar biasa, yang mana pas dengan tema yang mereka unggah, yakni "Bedo Logo, Bedo Rongko, Tetep Bolo".

 

DISPLAY. Dari yang klasik sampai yang suka touring.



So, ketika mobil-mobil Ford diparkir bareng bersama mobil dari komunitas lain, di arena Food Junction Grand Pakuwon Tandes Surabaya, 20 Oktober kemarin, terasa bagaimana komunitas ini bersyukur dengan kekompakan dan eksistensinya.

 

"Member kita memang belum sebanyak komunitas lain, namun paling tidak kita cukup kompak, saling jaga silahturahmi. Jadi, di anniversary ke-2 ini, kita ingin semakin meningkatkan solidaritas, guyup, sebagai sodara dan keluarga," buka Abdul Halim, ketua Ford Retro Indonesia.

Ungkapan syukur ini pula yang diwujudkan dalam bentuk perayaan potong tumpeng dan berbagi dengan sesama, dengan cara memberi donasi dan santunan kepada para anak yatim di Yayasan Hubbul Aitam Nusantara, yang berada di kawasan Manukan Lor Surabaya.

 

Selain itu, juga memberikan sumbangan sembako gratis kepada penduduk sekitar lokasi acara. "Kegiatan sosial ini juga sejalan dengan misi komunitas yang juga peduli sesama," tambah Anang Braga, sang ketua panitia acara anniversary.

 

SHOWCAR. Burning out dari lintas komunitas.



Tentu saja, juga memberi hiburan kepada member dan undangan dari beberapa komunitas lain yang ikut datang, dengan beberapa giat menarik, seperti musik dan dj performance, games seru, lomba dorong mobil, car limbo dan fun-contest dengan penghargaan berupa piala dan sertifikat.

 

"Kita undang banyak komunitas, terutama dari klub pemakai Ford lain, dan ada beberapa yang datang dari jauh seperti dari Sragen, dan Lampung yang kebetulan lagi touring," tutur Yudi, member FRI yang diplot sebagai pengawal acara.

 

 

HIBURAN. DJ Performance.



Ford Retro Indonesia sendiri merupakan salah satu komunitas pemakai dan pengguna mobil Ford, yang kebanyakan bertipe laser keluaran 1980an. Varian ini terbilang cukup banyak dipakai oleh masyarakat, meskipun populasinya tersebar di seluruh Indonesia.  Di Jawa Timur, tercatat sekitar 60-70 member Ford dari berbagai kota. Ford Retro Indonesia saat ini diketuai oleh Abdul Halim, dengan sekretariat di Nginden I/25 Surabaya.




naskah/foto : punk