FORUM KOMUNIKASI KLUB & KOMUNITAS OTOMOTIF (FK3O) : Gelar Pemilihan Gubernur, Iqbal BCCI Resmi Terpilih

Azas demokrasi rupanya juga tertanam dalam komunitas yang tergabung dalam wadah Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O). Ini dibuktikan kala menentukan pemimpin ataupun hal-hal yang berhubungan dengan forum tersebut, seperti saat proses pemilihan Gubernur FK3O (Jatim 01), yang sukses diadakan 19 Oktober lalu.

 

PEMBUKAAN PILGUB FK3O. Diramaikan tarian tradisional.



Di pilgub FK3O periode 2019-2021 ini terdapat tiga calon kuat yakni Wawan HCI, Yudi Silverians dan Iqbal BCCI.  Voting dilakukan dari dua perwakilan klub atau komunitas yang mana terdapat 75 klub yang hadir merayakan pesta demokrasi ini. Untuk total klub atau komunitas yang bernaung di FK3O berkisar 184-an. Cuma beberapa berkendala untuk hadir, buka Seno Sap toto ( Totok), Gubernur FK3O 2017- 2019.

 

PERWAKILAN DELEGASI. Cukup banyak yang hadir memberi suara.



Selain itu, Totok juga menegaskan klub yang hadir beberapa juga hanya mengirimkan satu perwakilan, saja sehingga dari 75 klub yang hadir, total pemilih yang terkumpul yakni 141 pemilih.

 

Keabsahan Pilgub yang berlangsung di Ballroom Suncity hotel tersebut disaksikan member berbagai klub yang hadir sekaligus keluarga maupun instansi yang ikut berperan. "Kami ingin ajak member FK3O lebih transparant dan makin gayeng  dari segi apapun yang membawa nama FK3O,"  tambah Ayu, ketua Pantia Pilgub FK3O.

 

FK3O. Fotbar gubernur & pengurus periode 2017-2019



Diawali dengan pembacaan visi misi dari tiap calon Gubernur FK3O, menjadi wacana atau gambaran bagi pemilih yang akan melakukan pemilihan. Dari semua calon hampir semua bervisi misi ingin memajukan FK3o dalam segi apapun. Mengembangkan forum ini ke dalam hal yang bermanfaat bagi forum dan unsur masyarakat sekitar. 

 

Proses pemilihan dikonsep layaknya Pemilu pemerintahan Indonesia.  Dipersiapkan bilik pemilih yang dilanjut dengan memasukkan ke kotak suara sebelum dihitung secara seksama. Dari total 141 pemilih 133 suara dinyatakan sah dan 8 suara tidak menentukan pilihan alias golput.

 

PROSES PEMILIHAN SUARA. Transparan, jujur dan terbuka.



Suasana mulai riuh ketika penghitungan dimulai dan saling kejar-mengejar. Suatu kebanggan bagi Iqbal BCCI  yang mengemban amanah atau menjadi Gubernur FK3O Jatim periode 2019- 2021. Mengalahkan 2 pesaingnya dengan total jumlah suara mencapai 76 suara, diikuti oleh Wawan HCI dengan total 51 suara dan Yudi Silverians mendapatkan total 6 suara. 

 

Tentu menjadi PR sendiri bagi Iqbal untuk membawa FK3O lebih maju. Namun semangatnya saat pemaparan visi misi menjadi argumen kuat sebagian pemilih untuk memantapkan suaranya untuk Iqbal. "Saya dan kami semua ingin memberikan yang terbaik bagi FK3O, merangkul nama seduluran saklawase dengan agenda- agenda positif yang bisa kami lakukan,"  tutup Iqbal, diamini seluruh member FK3O yang hadir.

 


naskah/foto : nda