VOLKSWAGEN INDONESIA ASSOCIATION : SIAP GELAR JAMNAS EMAS KE-50 VW INDONESIA BARENG 2 RIBU VW SEANTERO NEGERI.

VOLKSWAGEN INDONESIA ASSOCIATION. Siap gelar Ajang Akbar Jambore Nasional VW Indonesia Ke-50 Tahun.

Sebagai rumah besar bagi klub, komunitas, dan privateer pecinta VW klasik, Volkswagen Indonesia Association (VIA) siap menggelar kembali ajang Jambore Nasional (Jamnas) bagi seluruh pecinta kendaraan klasik Volkswagen di Tanah Air.

 

Dan tepat pada Sabtu, 07 Septeber kemarin, digelar konferensi pers Atma’s Cafe Jakarta dalam rangka mensosialisasikan ajang Jambore Nasional 2019 yang merupakan jambore ke-50 kalinya. Tentu saja siap jadi perhelatan emas bagi VIA dalam mempersatukan beragam klub, komunitas, dan privateer pecinta VW klasik yang terus eksis di bumi Indonesia.

 

KONFERENSI PERS JAMNAS EMAS VW INDONESIA. Sosialisasikan Ajang Jamnas Ke-50 VW Indonesia Di  Bumi Perkemahan Cibubur, 27-29 September 2019.

 

Jamnas VW ke-50 ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari di Bumi Perkemahan-Buperta Cibubur, Jakarta Timur pada 27-29 September 2019. Sebagai tuan rumah sekaligus panitia penyelenggara, diambil dari beberapa klub, komunitas, dan privateer para pecinta VW di seputaran Jabodetabekban yang kemudian direkrut unutk membentuk kepanitiaan bersama.

 

Sebagai jati diri, Jamnas VIA ke-50 ini mengambil tajuk “VolksWOWgen Days” dengan tema kegiatan “Bersatu-Bersaudara” yang inspirasinya diambil dari situasi dan kondisi kekinian dari masyarakat, untuk menguatkan akar dan rasa persatuan di kalangan penggemar VW khususnya dan komunitas otomotif umumnya di Indonesia.

 

Lazimnya acara VW yang tak lepas dari kontes orisinalitas dan kustomisasi, Jamnas VIA juga akan diikuti display kontestan 100 Unit VW terbaik di Indonesia. Selain itu, Jamnas VW ke-50 juga akan diisi kegiatan sosial seperti donor darah dan bakti sosial, juga gerakan peduli lingkungan seperti mengurangi sampah plastik dan penanaman pohon.

 

DIDIT SOEDARTO, KETUPEL JAMNAS EMAS VW INDONESIA. Ajak Perwakilan Klub VW Jabodetabek Untuk Bersama Bergabung Dalam Kepanitian Bersama Demi Sukses Jamnas Emas VW Indonesia.  

 

Dan khusus pada kegiatan Jamnas VIA ke-50 ini, panitia mentargetkan sebanyak 4.000-an anggota akan hadir bersama sekitar 2.000 unit segala jenis Volkswagen. Di dalamnya juga siap disemarakkan dengan kegiatan Aeromodeling, terjun payung, drone exhibition, dyno test, lomba slalom, lomba e-game on-line, lomba fotografi dan demo masak selera nusantara.

 

“Karena Jakarta menjadi tuan rumah Jamnas ke-50, saya mengajak semua klub VW di seputaran wilayah Jabodetabek untuk berperan aktif mengirim perwakilannya untuk ikut terlibat di kepanitiaan bersama demi mewujudkan suksesnya acara ini. Perwakilan klub ini selanjutnya ditempatkan pada pos-pos panitia yang membutuhkan,” ujar Didit Soedarto, Ketua Pelaksana Jamnas VIA ke-50.

 

Foto / Teks : Mas Don