BEST OF THE BEST SURYANATION MOTORLAND BATTLE - SURABAYA : Diraih HD Panhead Bergaya American Chopper

HD PANHEAD. Meraih best of the best SML Battle Surabaya.

Perhelatan kompetisi modif custom Suryanation Motorland Battle seri #5 Surabaya, berakhir 19 Oktober lalu.  Event keren dunia custom yang digeber di area Makodam Surabaya ini dipungkasi dengan pengumuman juara, yang akhirnya dimenangi oleh motor custom bergaya American Chopper milik Lutfi Ardika.

 

JAWARA. The Prahara.



Penjurian sendiri berlangsung ketat, yang mana ketiga juri yakni Bob Pearson dari Inggris sebagai juri tamu, bersama juri Veroland dari Kickass chopper dan Dodi Irhas dari Dodichromecycles sepakat untuk memilih HD Panhead ini sebagai best of the best.

 

DAPUR PACU. Basis engine HD.

 

"Motor ini kita nobatkan sebagai best of the best karena cukup bagus tampilannya, pengerjaannya rapi, detailing dan finishnya, lalu pakemnya kental nuansa tradisional American Chopper," tutur Veroland.

 

"Sebenarnya tidak hanya motor ini saja yang tampil apik, hampir semua motor di event ini sangat luar biasa. Namun, Harley ini punya daya tarik tersendiri," jujur Bob Pearson, yang mengibarkan panji Rocket Bobs Cycle.

 

RODA TROMOL. Custom dengan finishing krom.



Motor jawara yang diberi nickname "Prahara" ini, mengambil basis dari Harley Davidson Panhead S&S, yang digarap bareng bendera Queenlekha Chopper, dengan finishing garapan Bronx Custom Painting. Sekilas, aliran yang dianut oleh Lutti Ardika, kental nuansa Traditional American Chopper, nampak dari konsep rangka, bentuk tangki, finishing hingga detailing yang jamak dipakai oleh biker-biker Paman Sam.

 

SUSPENSI. Custom springer.



Engine HD Panhead sendiri digendong oleh rangka custom berkelir biru, yang mana kaki-kakinya juga full-custom baik suspensi depan yang mengandalkan sok springer, dan sisi belakang rigid. Sementara, undercarriage juga mengaplikasi roda-roda gambot, berikut penggunaan tromol dan tromol dan drum brake custom.

 



naskah/foto : punk/istimewa