HONDA CRV : 20 Tahun Mengaspal di Indonesia, Catat Penjualan Tertinggi.

JAJARAN HONDA CR-V. Generasi 1 sampai 5 turut meramaikan acara memperingati 20 tahun Honda CR-V.

Sejak diperkenalkan tahun 2000 silam, Honda CR-V menjadi salah satu andalan PT. Honda Prospect Motor di ranah SUV. Konsistensinya selama 20 tahun ini di pasar otomotif nasional pun menorehkan prestasinya, termasuk dengan penjualan terbanyak. Bukti lain, hingga diperkenalkan CR-V generasi ke-5 pun, masih tercatat sebagai kendaraan di segmen SUV dengan penjualan total paling tinggi di Indonesia.



SUV sendiri menjadi salah satu segmen dengan konsumen terbanyak dan sangat diminati di pasar otomotif nasional, dan CR-V merupakan salah satu model yang laris. 

 

CONVOY CRV. Dari generasi 1 — 5 Honda CR-V dari Jakarta menuju Jawa-Barat

 

Sampai akhir 2019, sebanyak 213.241 unit Honda CR-V terjual di Indonesia dan meraih lebih dari 40 penghargaan bergengsi dari media dan ajang otomotif dalam negeri. Kendaraan yang dikenal sebagai SUV Cross Country, Honda CR-V generasi pertama kali masuk Indonesia pada tahun 2000, yang menawarkan kenyamanan layaknya sebuah mobil penumpang.  Saat itu, CR-V dibekali satu varian mesin 2.0L dengan transmisi AT dan manual.

 

YUSAK BILLY, BUSSINES INNOVATION & SALES MARKETING DIRECTOR PT. HONDA PROSPECT MOTOR. Honda CRV membuktikan konsistensi selama 20 tahun.

 

"Konsep Premium Urban Crossover CR-V hingga ke generasi ke-5 saat ini sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan kenyamanan dalam setiap perjalanan dengan kondisi jalan yang beragam di Indonesia. Karena itu, kami berterima kasih atas dukungan dari konsumen dan media selama 20 tahun perjalanan Honda CR-V di Indonesia," ujar Yusak Billy, Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor.



naskah/foto : masdon