ALL NEW ERTIGA MAKIN DIMINATI & OPTIMIS PENJUALANYA MENINGKAT DI IIMS 2019 SURABAYA

 

Booth Suzuki. Menampilkan produk unggulan Suzuki & mengusung tema “Urban Sporty GEAR”, memperkuat konsep Suzuki Sport.

 

 

Kota Surabaya yang diklaim menjadi kota dengan kontribusi terbesar kedua, untuk penjualan kendaraan roda empat Suzuki. Maka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Grand City Convex, Surabaya (30 Oktober- 3 November 2019), dipercaya PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) yang berkolaborasi dengan diler utama di JawaTimur, PT. Sejahtera BuanaTrada (SBT) dan PT.  United Motor Centre (UMC), menjadi ruang represenatif untuk meningkatkan penjualan kendaraan Suzuki menjelang akhir tahun 2019.

 

 

Tema “Urban Sporty GEAR”, yang setia kami usung, memang makin memperkuat konsep Suzuki Sport yang tengah kami gaungkan tahun ini. Lewat IIMS Surabaya 2019, kami ingin memperkenalkan konsep Suzuki Sport kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya,  melalui jajaran produk andalan Suzuki, ”ujar Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT. SIS.

 

Surabaya merupakan kota besar, dengan lalu lintas bisnis yang luar biasa, pastinya penting bagi Suzuki. Pada periode Januari - September 2019, Surabaya berkontribusi sebesar 12,3% terhadap penjualan Suzuki secara nasional. Hingga menjadikan Surabaya, sebagai kota dengan kontribusi penjualan terbesar kedua bagi Suzuki.

 

Pencapaian ini diraih berkat kontribusi penjualan kendaraan penumpang andalan Suzuki yang mencapai 67,8% dan kontribusi penjualan kendaraan komersial mencapai 32,2%. Melalui IIMS Surabaya 2019, Suzuki ingin hadir lebih dekat dengan konsumen Surabaya, sebagai upaya terus memperkuat brand image Suzuki, khususnya di line up kendaraan penumpang.

 

Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT. SIS, berkolaborasi dengan diler utama di JawaTimur, PT. Sejahtera BuanaTrada (SBT) dan PT. United Motor Centre (UMC). Ikut berpartisipasi di IIMS 2019, Surabaya.

 

Selama IIMS Surabaya 2019, pengunjung dapat menyambangi  booth Suzuki di  Hall C,  dengan luas 132 m2. Menampilkan All New Ertiga, di Surabaya merupakan kendaraan Suzuki yang paling diminati masyarakat. Fakta demikian tersaji pada kontribusi penjualan All New Ertiga di Surabaya yang mencapai 45% pada periode Januari - September 2019.

 

Ada pula Jimny kendaraan off - road legendaris di Indonesia dari Suzuki, yang dipamerkan di booth Suzuki turut mengundang perhatian pengunjung.

 

Ditengah beragamnya pilihan low multiple purpose vehicle (LMPV), All New Ertiga berhasil menguasai 18,8% pangsa pasar LMPV di Surabaya, pada periode Januari - September 2019.

 

Selain itu, Baleno varian hatch back andalan Suzuki, pada periode Januari - September 2019, 10,7% konsumen segmen hatch back di Surabaya memilih Baleno, sebagai partner setia berkendara di jalanan Kota Surabaya.

 

Selama lima hari pelaksanaan IIMS Surabaya 2019, pengunjung dapat mencoba langsung berkendara dengan mobil unggulan Suzuki, yaitu All New Ertiga dan Baleno. Bagi pengunjung yang mengikutitest drive, dapat menikmati suguhan kopi kekinian yang tersedia di booth Suzuki.

 

All New Ertiga Suzuki Sport. Makin diminati & menjadi andalan keluarga milenial.

 

Berbagai promo menarik turut ditawarkan, bagi pemesan kendaraan Suzuki akan mendapatkan souvenir menarik. Khusus untuk pembeli semua tipe kendaraan Suzuki sistem tunai, mendapatkan satu unit sepeda lipat. Untuk pembeli All New Ertiga, berkesempatan mendapat satu unit sepeda motor GSX 150 Bandit, serta mengikuti undian berhadiah Jimny generasi terbaru.

 

Dengan kualitas produk yang tersemat pada setiap kendaraan Suzuki dan didorong berbagai program penjualan menarik, Suzuki optimistis dapat memasarkan 200 unit kendaraan selama IIMS 2019 berlangsung.

 

Untuk line up kendaraan komersial, Suzuki juga menorehkan tinta emas. Suzuki Carry, Rajanya Pick Up dari Suzuki, menjadi incaran pengusaha Surabaya untuk mendukung mobilitas bisnisnya. Pada periode Januari - September 2019, Suzuki Carry berhasil menguasai 34,7% pangsa pasar low pick up di Surabaya.

 

Hasil ini meningkat sebesar 4,7%, apabila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Pencapaian ini yang menghantarkan Suzuki Carry, menjadi kontributor terbesar kedua terhadap penjualan Suzuki di Surabaya,  dengan total angka 32,2%.

 

“Dengan hadir di IIMS Surabaya 2019, kami optimis kontribusi penjualan Suzuki di Surabaya, akan meningkat hingga 13% pada akhir tahun 2019, khususnya dari kontribusi penjualan kendaraan penumpang. Kami menanti kedatangan warga Surabaya di booth Suzuki pada IIMS 2019 Surabaya, yang ingin merasakan pengalaman berkendara dengan produk unggulan kami, ”semangat Harold.     

 

 

WIDI BAWA PULANG SUZUKI JIMNY MENANGKAN UNDIAN “MERDEKA”

Berbagai promo yang sifatnya bombastis, terus digelontorkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales. Satu unit Suzuki Jimny generasi terbaru, diberikan kepada Eriansyah Widianto Putra, loyalis Suzuki asal Surabaya, setelah membeli unit All New Ertiga sistem kredit pada bulan Agustus 2019.

 

Wiyarso Adiwibowo Area Sales Manager PT. United Motors Centre (UMC) dan Harold Donnel Head of 4w Brand Development & Marketing Research PT SIS. Simbolis menyerahkan kunci kontak Jimny kepada Widi pemenang Undian Merdeka Suzuki.

 

Widi sapaan bekenya berhak mengikuti Undian Merdeka, yang memang spesial dihajat PT. SIS di periode Agustus - September 2019 di lingkup nasional. Widi sempat mimpi kejatuhan durian dan esoknya mendapat kejutan, setelah diumumkan sebagai pemenang program Undian Merdeka.

 

Penyerahan kunci kontak secara simbolis berlangsung saat pembukaan IIMS 2019, Surabaya (30 Oktober 2019) oleh Wiyarso Adiwibowo Area Sales Manager PT. United Motors Centre (UMC) diler resmi mobil Suzuki  wilayah Jawa Timur dan Harold Donnel Head of 4w Brand Development & Marketing Research PT SIS.

 

Program ini kita gelar sebagai wujud terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk Suzuki yang diberikan selama ini. “Program ini sekaligus kita gelar, untuk merangsang calon konsumen yang akan beralih ke Suzuki, khususnya  All New Ertiga, ”urai Harold yang di akhir tahun ini kembali menggelar program sama.      pid