TIMOR 1997 - KEBUMEN : Si Orens Nan Merona, Tampil Lebih Menyala

Modifikasi tanpa batas, tiada mengenal umur atau jenis. Brand satu ini pun sempat moncer di jamannya dan masih punya karisma sebagai sedan yang bandel, namun juga fashionnya nggak ketinggalan jaman. Apalagi setelah dicelup modifikasi, seperti yang dilakukan Keli Gondrong asal Kebumen Jawa Tengah.

 

TAMPILAN LUAR. Lebih menyala dan ngejreng.



Keli Gondrong sengaja mengupdate tampilan Timor keluaran 1997 dengan maksud menambah performa luar sekaligus kenyamanan kala dipakai jalan sekaligus kongkow. Apalagi, doi juga dikenal sebagai salah satu dedengkoy komunitas di kotanya. "Sengaja berinisiatif rekondisi ulang, biar lebih ngehits," kelakarnya

 


EKSTERIOR

 

BODI LUAR. Cat airbrush yang eksotik.


Dengan menggandeng bengkel cat dan brusher berlabel Joker Paint, sekujur bodi luar sedan ini memang direpaint lebih fresh. Bengkel yang buka gerai di Jl. Stadion Kebumen ini memilih kombinasi warna oranye, yang mana warna ini diseting ngejreng di seluruh body, berikut gambar motif bendera USA di kap mesin dan sedikit corak grafis di samping kiri, sehingga keliatan lebih sporty.

 



UNDERCARRIAGE

 

KAKI-KAKI. Ganti ke Vossen.


Memaksimalkan komposisi bodi yang sudah dilebur warna baru, kaki-kaki ikut diselaraskan dengan penyematan velg Vossen R-17 dan dibalut karet Accelera ukuran  185/50-17 untuk depan dan 195/50-17 untuk belakang.  Biar terlihat lebih rebah setelah per depan turun 5 cm dan belakang 8 cm, perubahan mencolok tapi sejatinya tetap nyaman dipakai.

 


INTERIOR

 

SEAT UNIT. Ganti jok Sparco dengan balutan warna cerah.

 


Di dalam kabin, pastinya dibikin lebih nyetar dengan rona yang juga ngejreng, dengan mengkomposisikan warna kuning dan orens, jok diganti dengan merk Sparco yang dibalut dengan kulit MB-TECH warna kuning dipadu padan dengan orens.

 

DASHBOARD DAN KEMUDI. Ngejreng abis.

 

Pastinya, interior semakin ciamik setelah dipasang stir Momo model setengah lingkaran sehingga tampilan menjadi keren dan sporty.




AUDIO ENTERTAINMENT

 

PEMANJA TELINGA. Siap jedug jedug.


Untuk memanjakan telinga dipilihlah head-unit merk JVC dengan didukung power Audiobosse serta dentuman bass subwoofer yang menendang merk Harmonic Drive agar bisa ajeb-ajeb. Walhasil suara sangat nyaman dan kepala bisa gedek.


KELI GONDRONG. Merawat Timor biar lebih fashionable.

 

 


naskah/foto : punk/istimewa