INI DIA, INSPIRASI MBTECH CUSTOM SEAT NMAX 2020 : Tinggal Pilih, Mau Sporty, Eurolook, Cafe Racer atau Touring?

Ketika dilahirkan oleh Yamaha Indonesia akhir tahun lalu, All New Nmax 155 bisa jadi kado spesial bagi para pemakai dan konsumen Nmax. Pasalnya, motor ini mengalami update dan upgrade yang super duper lengkap dan menyeluruh, dari mesin baru, desain baru, hingga penambahan fitur-fitur yang semakin komplit, termasuk keyless, bahkan terkoneksi langsung dengan smartphone. 




MBtech Indonesia, pun ikut memberi penawaran spesial dengan membeber beberapa opsi custom jok All New NMax, yang bisa dijadikan inspirasi untuk modifikasi jok custom. Apalagi, tersendiri cukup banyak pilihan warna, hingga 40 warna MBtech Giorgio.

 

"MBtech sebagai market leader untuk kategori Automotive Synthetic Leather ingin berbagi inspirasi tentang personalisasi jok motor All New Nmax tersebut, sehingga pengguna dan konsumen pemakainya bisa merasakan kelebihan dan kenyamanan saat berkendara," ungkap Dana Iswanto, Brand Manager MBtech. Nah, apa saja konsep ubahan jok MBtech ini ?

 



EUROLOOK


Karena ini adalah model custom, pastinya ada beberapa figur busa jok yang ditata ulang, agar menghasilkan bentuk ideal sesuai desain yang dinginkan. Jok gaya Eropa ini memiliki ciri adanya sandaran bokong yang ditanam di atas permukaan busa. Triknya, cukup dibaut ke plat jok.  Untuk pilihan bahan MBtech-nya, Mister MB menjatuhkan pilihan kepada MBtech Giorgio warna Black (MB 6001), Sapphire (MB 6033) dan MBtech New Superior warna Black (MB 8801 P).

 




Biar atraktif, dimunculkan kombinasi two-tone colors lewat warna Black pada bagian samping dan sandaran jok. Lalu sebagai aksen dipilihlah model press berwarna Sapphire pada permukaan joknya.

 

Agar terlihat beda, jok ini dibuatkan jambul tipis yang dibalut bahan MBtech Giorgio  Sapphire. Pamungkasnya motif Perforated warna Black diselipkan dibawah sandaran jok. Adanya benang berwarna silver juga membuat jok custom semakin elegan.

 


CAFE RACER


Warna Matte Red yang dijumpai pada varian Yamaha Nmax tipe standar non ABS dipilih untuk mewakili karakter sporty. Sebagai inspirasi jok single seat yang lekat dengan motor cafe racer pun diaplikasikan dengan membagi jok dalam dua split level.
Bagian rendah untuk penumpang dilapisi warna Scarlet (MB 6027) menggunakan varian MBtech Giorgio. Motifnya berupa garis modern berpola techno muscular.

 




Sedangkan, sisi belakang dibuat lebih tinggi dan sedikit berpunuk dengan menambahkan busa.  Lalu, jok pembonceng ini dibungkus warna Black (MB 6001) masih dari varian yang sama.
Aksen sporty semakin kental dengan mengkombinasikan dua warna benang, yakni merah dan putih. Tentu inpirasi jok bergaya cafe racer ini juga bisa diaplikasikan pada varian warna lain Yamaha Nmax 2020. 

 


TOURING STYLE


Dari body-nya yang bongsor, Nmax tentu kian cocok digeber buat touring. Dengan jok yang ekstra lebar, cukup nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Mengejar poin kenyamanan ini, figur jok khususnya busa diperbaiki, bisa dengan menambah busa baik dari busa biasa, latex hingga berbahan gel.

 


Sesuai konsep touring, desain juga perlu dicustom, yang mana bahan MBtech Giorgio dipilih sebagai pelapis jok. Warna Black (MB 6001) dan Sahara (MB 6023) pun menjadi warna kombinasi di jok yang punya sandaran bokong ukuran sedang ini.

 




Lebih maksimal untuk ergonomi, desain kuping diterapkan pada jok bagian belakang yang dibuat sejajar dengan behel belakang Nmax. Kemudian, dikombinasi selang-seling warna per bagian jok, sehingga terlihat indah dan kesan mewahnya terpancar kuat. Semakin spesifik, di lapisan bahan MBtech Giorgio baik yang Black maupun Sahara diberikan aksen garis Y menggunakan benang jahit single stitch. 


Kemudian, paha jok depan diberikan warna Sahara yang dipadu garis dinamis berwarna hitam. Asyiknya warna Sahara bisa juga diubah dengan warna Caramel (MB 6022), kombinasi kedua warna cerah itu sangat cocok di motor karena ada warna serupa di tabung sokbreker belakang ataupun peleknya.


Terakhir, Mister MB menambahkan sandaran punggung bagi pembonceng. Sandaran custom yang punya pola dan warna serupa permukaan joknya itu ditempatkan pada behel dengan cara dibautkan.

 


SPORTY


Gaya modif yang sering dijadikan rujukan adalah stylish sporty,  yakni mengganti piranti bawaan dengan produk yang lebih eksklusif. Sebagai contoh, Mister MB memilih NMax warna Glossy White karena memiliki karakter sporty dan tersedia untuk tipe standar maupun Connected / ABS.

 




Sedikit berbeda, kombinasi warna untuk jok ini bisa tiga warna. dengan dominan warna hitam, sementara depan dan samping jok diberi aksen warna putih.
Bagian tengah jok warna hitam diberi motif jahitan triangle menciptakan efek 3D stylish, karena menggunakan benang warna putih.

 

Kesan kontras terlihat pada bagian pembonceng dengan menggunakan warna putih dan coklat sebagai aksen. Warna terakhir yang disebutkan diambil dari cover bodi samping New Nmax.


Bagian jok belakang dibuat lebih tinggi dengan tambahan busa menguatkan kesan sporty. Inspirasi desain jok bergaya stylish sporty ini bisa menggunakan varian MBtech Giorgio dengan pilihan warna Black (MB 6001), Alaska (MB 6006) dan Astec (MB 6018).

 


naskah/foto : punk/istimewa