REAMER KARBU VAKUM : Pakai Skep Bahan Almu Bronz, Akurasi Bukaan Skep Terjaga



Me-reamer skep karbu konvensional sih biasa. Tapi, mereamer karbu model vakum juga mulai ramai diaplikasi, dan cukup banyak kuda besi karapan yang disokong karbu reameran ini. Nah, sedikit banyak terjadi, reamer silinder skep karbu vakum juga mulai menjadi rujukan pengguna skutik yang demen dipakai touring.

 


Agung,  pebengkel bubut Agung Tech di kawasan Menganti Karangan, Gresik punya trik spesial untuk memaksimalkan reamer di karbu jenis ini. Hal ini dipertimbangkan terkait sistem mekanis karbu vakum yang mengalami ketergantungan dengan kevakuman mesin untuk membuka skep. Praktis, bobot skep saat disok idealnya dapat dipertahankan ringan. Agar akurasi bukaan skep berbanding kevakumannya terjaga bagus.

 

BAHAN ALMU. Lebih ringan.


Karena itulah, pilihan bahan yang dimanfaatkan untuk menyelimuti skep orsi, harus berbahan ringan. Pada bagian ini Agung, menerapkan bahan jenis almu bronz. Cuman, maksimal proses remer idealnya 4 mm - 5 mm. Misal silinder skep OEM 26 mm, cukup dibesarkan 30 mm atau 31 mm. "Sekali lagi, pertimbangannya lebih ke bobot skep, agar tak terlalu berat, "urai Agung.
   

 



Sedangkan untuk piranti butterfly-nya, minimal memakai pedoman lebih kecil dari diameter silinder skep. Untuk ukuran, saya lebih menyesuaikan ke permintaan konsumen. "Sebab, bagian itu juga yang mempengaruhi tipikal output korekan mesin yang diaplikasi, "nilai Agung.       


naskah/foto : pid