KEPIK RACING TEAM, SURABAYA : BRILIAN SOAL PERMAK CAMSHAFT

 

Kepik Racing TeamSurabaya. Workshop rombak desain camshaft all brand, serba terukur & terdata.  

 

Brilian dan penuh pertimbangan, sehubungan dengan bisnis racing yang dikelola oleh Kepik begawan Kepik Racing Team, Surabaya yang lama malang melintang di dunia road race, GTX dan drag bike. Bisnis racingnya kali ini lebih spesifik ke piranti dongkrak tenaga mesin 4 tak. Bahkan piranti yang satu ini disebut-sebut sebagai otaknya mesin 4 tak, lantaran mampu menggeser power produktif di gasingan bawah atau tengah dan atas.

 

 

Kepik lama mendata soal modif camshaft alias noken as, sejak laga di road race dan menjadi pit crew mengawal rider papan atas jawara di jamannya. Kalau sampeyan belum paham, berarti sampeyan tuner atau mekanik pendatang baru ! Evolusi saat menjadi tuner, makin banyak saja evaluasi data modif camshaft yang dicatatnya dalam buku saku yang dirahasiakan hingga lusuh dan kumal.

 

Kepik termasuk tuner yang nggak congkak atau yang tega melupakan sejarah. Sebab tuner senior atau big boss yang banyak memberi input soal modif camshaft, juga berani disebutnya. Termasuk para rival beratnya. Sikap akur, saling mengingatkan dan sharing positif, merupakan attitude yang terus dijaga oleh Kepik hingga sekarang.

 

Terpenting, bagaimana kita bisa improve dan mengikuti perkembangan teknologi, hingga menciptakan karya yang mampu fight. “Boleh-boleh saja di sirkuit kita sebagai rival, tapi di luar sirkuit kita saudara, ”wejang Kepik yang juga sempat berada dibalik kesuksesan Mio FFA dengan doping NOZ milik Karya Bersama Nexcom, Surabaya yang tersohor di 06 itu.

 

Atitude Kepik. Terbuka saling sharing ilmu & siap permak camshaft semua segmen kebutuhan.

 

Dan baru-baru ini, camshaft Kepik juga sukses mengawal kuda besi sport 4 tak spesial laga 1200 meter dan dinobatkan terkencang di tanah air. Wajar dong, sebab masih belum terkalahkan. “Kalau itu masa lalu dan tak perlu diceritakan, saat-nya buka lembaran baru bisnis racing, ”komitmen Kepik.

 

Kini buku saku yang sudah lusuh soal modif camshaft dibuka lagi oleh Kepik. Camshaft kuda besi yang biasa berlaga di karapan liar, resmi sampai karapan yang tak jelas, dipahami matang. Termasuk touring, yang spesial haus gasingan tengah atas. Soal data camshaft pada point durasi, timing in open-cloese, ex open-close hingga lift cam, Kepik justru banyak mengembangkan.

 

Sebab, hasil garapan saya sengaja tak gebyar uyah alias pukul rata. Tapi, tuner atau mekanik yang kebetulan order bikin camshaft, justru saya ajak komunikasi lebih dulu, soal data basic korekan mesin, jenis tapak kaki sampai bobot rider. Disini saya ingin menyelipkan ilmu agar tuner atau mekanik, mulai memakai data, di setiap korekan kuda besi yang diaplikasi.

 

Konsep demikian juga saya bangun, agar tuner atau mekanik tak sampai mekar bajetnya. Sebab, dari kesalahan camshaft saja, bisa mengecoh feeling dan perilaku tuner untuk merubah basic korekan lain. “Dengan membiasakan menggunakan data di setiap korekan kuda besi, saya yakin semua akan mudah terukur dan menganalisa, ”urai Kepik yang berusaha memberi Ilustrasi soal pengaruh camshaft.

 

Hingga sampai copy camshaft atau mereplika desain camshaft tuner no 1 di tanah air, Kepik juga punya datanya. Tapi, ingat camshaft masuk pada level final tuning, jadi ada dasar sebelum pembentukan desain camshaft. Sehingga, ketika dicopy belum tentu pas, dengan kuda besi yang dibangun dengan basis berbeda. “Pada point ini saya lagi-lagi ceramah memberi pencerahan, ”senyum Kepik yang omsetnya setiap hari tembus rata-rata Rp. 1 Juta itu.

 

Infrastruktur penunjang workshop. Murni import & kejar hasil berkualitas tinggi bergaransi.

 

Apalagi setelah tim luar pulau mulai mengendus kepiawaian Kepik permak camshaft. Orderan makin membludak, hingga workshop mesti tutup mulai gelap. Hal demikian memang rasional, sebab ongkos permak camshaft murah tapi tak murahan, sebab hasil garapan macam factory.

 

Wajar dong, mesin copy cam dan bubut hasil import dari Taiwan, mesin grinding camshaft from Japan. Diklaim dipasang langsung presisi dengan tapak temlar, demikian yang menganut sistem shim, dijamin presisi dengan tapet. Untuk ongkos permak camshaft Copy camshaft standar touring cuman Rp. 100 ribu, permak sampai bobok las Rp. 150 ribu, bergaransi lagi.

 

Oh ya kabar terbarunya, belakangan ini camshaft kuda besi adventure mulai banyak yang merapat di padepokan Kepik di Jl. Raya Simo Gunung 72B, Surabaya. “Sebab, dari pabrikan data camshaft over lap-nya terlalu singkat, benar jago buat menghajar lumpur tapi saat trek aspal kurang lebar dikit power band-nya, ”bisik Kepik yang lagi riset camshaft matic premium, N-Max, X-Max dan PCX  yang lagi banyak dilirik mania otomotif penyuka touring. Kalau permak camshaft Scorpio-Z bisa ya om ?    pid

 

 

Kepik Racing Team

Jl. Raya Simo Gunung 72B, Surabaya,

081 3220 848 00